Sampit (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah sukses mempertahankan kinerja terbaik di bidang pengelolaan keuangan sehingga kembali meraih opini tertinggi yaitu Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI). 

"Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pegawai di SOPD (satuan organisasi perangkat daerah), juga atas dukungan pengawasan DPRD serta dukungan masyarakat sehingga opini WTP ini berhasil kembali kita raih," kata Bupati Halikinnor di Palangka Raya, Jumat. 

Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur meraih opini WTP atas laporan hasil pemeriksaan keuangan tahun anggaran 2022. Ini merupakan opini WTP kesembilan kalinya yang diraih daerah ini secara berturut-turut. 

Baca juga: Pemkab Pulang Pisau kembali pertahankan opini WTP BPK-RI

Baca juga: Nadalsyah sebut WTP ke-9 merupakan kado terindah di akhir masa jabatan

Penyerahan laporan hasil pemeriksaan keuangan tersebut dilaksanakan di kantor BPK RI Perwakilan Kalimantan Tengah di Palangka Raya. 

Penyerahan dilakukan oleh Kepala Perwakilan BPK RI Kalimantan Tengah M. Ali Asyhar kepada Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor di Palangka Raya. Turut hadir Ketua DPRD Rinie dan Sekretaris Daerah Fajrurrahman.  Bupati Halikinnor bersama pejabat lainnya berfoto usai menerima laporan hasil pemeriksaan keuangan dengan opini WTP dari BPK RI di Palangka Raya, Jumat (19/5/2023). ANTARA/HO-Pemkab Kotim
Halikinnor menyampaikan terima kasih atas kerja keras, kekompakan dan dukungan semua pihak. Ini merupakan kebanggaan seluruh masyarakat, sekaligus pemacu untuk bekerja lebih baik lagi. 

Menurutnya, raihan Opini WTP dari BPK RI ini sebagai momentum untuk perbaikan dan semangat kinerja Pemkab Kotim yang lebih baik lagi.

Pencapaian opini WTP yang kesembilan kalinya ini menunjukkan komitmen pemerintah kabupaten beserta jajaran organisasi perangkat daerah terhadap kualitas laporan keuangan yang dihasilkan. 

Capaian ini tentunya tidak terlepas dari
sinergi yang efektif terhadap seluruh pemangku kepentingan pemerintah daerah dan semua pihak di Kabupaten Kotawaringin Timur.

"Tentunya masih ada yang harus diperbaiki dan dibenahi oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur ke depan. Capaian ini juga merupakan konsistensi dan integritas semua jajaran, mari tingkatkan lagi dan dipertahankan ke depannya," demikian Halikinnor. 

Baca juga: Legislator Kotim dukung peningkatan pembinaan umat Kaharingan

Baca juga: RSUD Murjani jadi pusat layanan empat penyakit

Baca juga: KONI Kotim berharap segera ada keputusan pelaksanaan Porprov Kalteng

Baca juga: Stadion berstandar nasional diharapkan pemacu kebangkitan prestasi sepak bola Kotim

Pewarta : Norjani
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024