Sukamara (ANTARA) - Wakil Bupati Sukamara, Ahmadi mengaku optimis 89 orang kontingen dari kabupaten setempat yang telah dilepas dan diberangkatkan, akan mampu meraih prestasi di Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2023 di Palangka Raya.

Optimis itu karena pada tahun lalu kontingen Sukamara mampu meraih prestasi yang sangat baik, kata Ahmadi usai melepas kontingen di Rujab Bupati Sukamara, Minggu (21/05).

"Jadi, kami sangat yakin, dengan latihan yang bersungguh-sungguh tentunya pasti akan mampu memperoleh prestasi terbaik dan dapat meningkat dari tahun-tahun sebelumnya," tambahnya.

Meski begitu, dirinya tetap mengingatkan kepada seluruh kontingen Sukamara yang akan bertanding di FBIM tahun 2023, agar selalu memperhatikan kondisi dan kesehatan tubuh, tidak melakukan kegiatan lain terlebih dahulu selama kegiatan berlangsung, memperbanyak serta menjaga pola makan.

"Saya minta juga para kontingen dapat menjaga nama baik daerah. Jangan hanya sekedar ucapan tetapi dilakukan dengan Tindakan juga. Bawa nama baik daerah dalam memperoleh prestasi yang gemilang pada kegiatan ini," kata Ahmadi.

Sekretaris Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sukamara Abu Tholib menjelaskan, pada FBIM 2023 Kabupaten Sukamara mengirimkan sebanyak 89 orang terdiri dari official, koordinator dan peserta lomba. Kemudian, sebanyak 10 cabang lomba yang akan diikuti.

Baca juga: Pemkab Sukamara raih WTP 11 kali berturut-turut

"Kontingen kita akan mengikuti 10 cabang yakni Lomba karnaval, perahu hias, tari pesisir, habayang/bagasing, balogo, manyipet/manyumpit, maneweng/menebang kayu, besei kambe, mengaruhi dan sepak sawut," ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa harapan terbesar dalam FBIM ini adalah mampu mendapatkan target minimal masuk pada 3 besar dan bisa menjadi kebanggaan Kabupaten Sukamara.

"Selamat berkompetisi kepada seluruh peserta kontingen dari Sukamara dalam FBIM Tingkat Kalteng serta mendapatkan prestasi yang terbaik," demikian Abu Tholib.

Baca juga: Wabup: ASN profesional dan berdaya saing global harus terwujud di Sukamara

Baca juga: Sekda Sukamara ikuti 'Benchmarking' bersama LAN RI di Sydney

Baca juga: Wabup Sukamara: Kirab pemilu jadi ajang mensosialisasikan parpol ke masyarakat

Pewarta : Donefrid Lalang
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024