Puruk Cahu (ANTARA) - Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispursip) Murung Raya, Kalimantan Tengah, Mohammad Syahrial Pasaribu mengimbau sekaligus mengajak masyarakat di wilayah setempat, agar lebih aktif menggunakan I-Murung Raya (E-book).

"I-murung raya (e-book) sejak beberapa waktu lalu sudah hadir di kabupaten ini, Di mana aplikasi tersebut akan banyak ditemukan berbagai informasi positif yang dengan mudah di akses dimana dan kapan saja melalui smartphone," kata Syahrial di Puruk Cahu, kemarin.

Lebih lagi ia menjelaskan, i-murung raya (e-book) yang berbentuk elektronik atau digital lebih lengkap berisikan tutorial, novel, informasi budaya, adat dan sebagainya seperti layaknya buku pada umumnya.

Dan aplikasi ini hanya bisa dibuka dengan menggunakan perangkat seperti gadget, komputer laptop, notebook dan hp pintar atau android.

"’Aplikasi e-book juga memiliki berbagai macam kelebihan seperti praktis, mudah dibawa kemana-mana, ramah lingkungan, lebih tahan lama, mudah untuk digandakan serta mudah dalam mendistribusikannya," kata Syahrial.

Melalui aplikasi e-book tersebut diharapkan masyarakat dapat dengan mudah mengakses perkembangan era teknologi digital hanya dengan menggunakan smarphone android di mana dan kapan saja.

Baca juga: Kendalikan harga jelang Nataru, gerakan pangan murah dilaksanakan di Murung Raya

Baca juga: Pemkab Mura terus tingkatkan kapasitas kader posyandu

Baca juga: Pemkab Murung Raya sosialisasikan Perbup Inovasi Daerah

Baca juga: Pemkab Murung Raya gelar peningkatan kapasitas anggota BPD
 

Pewarta : Supriadi
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024