Kuala Kurun (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Akerman Sahidar mengapresiasi seluruh pihak, yang telah berperan dan ambil bagian dalam menyukseskan rangkaian kegiatan hari jadi ke-22 kabupaten setempat.

Apresiasi itu karena pelaksanaan rangkaian kegiatan hari jadi ke-22 Gumas yang dipusatkan di Kuala Kurun mulai 16-22 Juni 2024 terlihat berjalan dengan aman dan meriah, kata Akerman saat dihubungi dari Kuala Kurun, Rabu.

"Jadi, sudah sepatutnya kita mengapresiasi seluruh pihak yang telah ambil bagian dalam kesuksesan tersebut," tambahnya.

Rangkaian kegiatan hari jadi ke-22 Gumas dimulai dengan pembukaan Festival Budaya Mihing Manasa (FBMM) 2024 dan pameran pembangunan, yang dipusatkan di Stadion Mini Kuala Kurun pada Minggu (16/6).

Lalu dilanjutkan dengan berbagai kegiatan lainnya seperti upacara peringatan hari jadi, penutupan FBMM 2024, penutupan pameran pembangunan, dan malam hiburan rakyat pada Jumat (21/6), serta jalan sehat pada Sabtu (22/6).

Akerman bersyukur seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan aman dan meriah. Itu tak lepas dari kerja keras dan kerja sama seluruh pihak, termasuk masyarakat yang menyaksikan seluruh rangkaian kegiatan dengan antusias namun tetap tertib.

"Harapan saya ke depan peringatan hari jadi Gumas bisa semakin baik lagi," kata wakil rakyat dari daerah pemilihan II, yang meliputi Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing, dan Manuhing Raya ini.

Baca juga: Permudah layanan, Mal Pelayanan Publik Gumas gunakan teknologi modern

Lebih lanjut, politisi PDI Perjuangan itu berharap hari jadi ke-22 kabupaten setempat, dapat menjadi momentum untuk memperkuat persatuan dan kesatuan seluruh elemen masyarakat di wilayah setempat.

Dengan semangat persaudaraan dan persatuan yang kokoh, diharap pembangunan di daerah setempat akan berjalan baik dan semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Kita semua tanpa terkecuali harus bersatu membangun kabupaten yang kita cintai ini. Dengan dukungan seluruh elemen masyarakat, saya yakin Gumas akan semakin maju dan berkembang," demikian Akerman.

Baca juga: 123 jenis layanan tersedia di Mal Pelayanan Publik Gunung Mas

Baca juga: Sebanyak 320 pantarlih mulai lakukan coklit di Gumas untuk Pilkada 2024

Baca juga: Kecamatan Kurun berhasil pertahankan status juara umum FBMM 2024

Pewarta : Chandra
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024