Tamiang Layang (ANTARA) - Penjabat Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Indra Gunawan beserta jajaran TNI - Polri melakukan pemeriksaan agar siap saat Presiden RI Joko Widodo tiba besok.

"Kami melakukan pengecekan intensif agar daerah yang dikunjungi benar-benar siap," kata Indra Gunawan di Tamiang Layang, Rabu.

Dikatakan, pengecekan di beberapa lokasi seperti tempat pendaratan helikopter di Bumi Perkemahan Bang Wao dilanjutkan ke Pasar Temanggung Djaya Karti dan RSUD Tamiang Layang. Kunjungan itu akan dilakukan setibanya Presiden Jokowi di Barito Timur.

Setelah tiba, Presiden Joko Widodo akan menggunakan jalur darat menuju Pasar Temanggung Djaya Karti di Tamiang Layang. Pasar kebanggaan masyarakat Barito Timur itu merupakan pusat aktivitas perekonomian masyarakat setempat.

RSUD Tamiang Layang merupakan tempat  terakhir yang akan dikunjungi Joko Widodo untuk melihat langsung bagaimana pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Barito Timur.

"Setelah kami cek kesiapannya, Alhamdulillah bisa dipastikan bahwa kita siap," ucap Indra Gunawan.

Indra Gunawan juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk dapat memberikan sambutan semangat serta antusias, serta menunjukkan yang terbaik dari daerah masing-masing mereka saat Presiden RI Joko Widodo berkunjung esok.

Baca juga: Lakukan pertambangan ilegal, Direktur PT Mitra Tala di Bartim ditetapkan tersangka

Pengecekan Pj Bupati Barito Timur Indra Gunawan didampingi Dandim 1013 Muara Teweh 1013 Muara Teweh, Letkol Inf Agussalim Tuo dan Kapolres Bartim AKBP Viddy Dasmasela dan sejumlah pasukan lainnya.

Di lapangan sejumlah anggota TNI – Polri melakukan penjagaan dan pengamanan di beberapa titik lokasi kunjungan Presiden Jokowi. Hal ini dilakukan agar hal yang tidak diinginkan tidak terjadi.

Baca juga: Ruas jalan Tamiang Layang-Murutuwu ditingkatkan tahun ini

Baca juga: Pj Bupati pastikan kasda Pemkab Bartim dipindahkan ke Bank Kalteng

Baca juga: RSUD Tamiang Layang tingkatkan kekompakan melayani masyarakat

Pewarta : Habibullah
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024