Kuala Pembuang (ANTARA) -
DPRD Seruyan, Kalimantan Tengah meminta pemerintah kabupaten setempat dapat lebih memerhatikan kondisi jalan penghubung antar kecamatan.

Fraksi Keadilan Demokrasi Bangsa Amanat Pembangunan Rakyat (Kedesa - Ampera) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta pemerintah daerah melakukan perbaikan terhadap jalan penghubung antara kecamatan.
 
"Terkait kondisi jalan penghubung antar kecamatan yang pada saat ini dalam kondisi rusak parah di beberapa titik, hendaknya pemerintah daerah melalui dinas terkait segera melakukan perbaikan ruas jalan tersebut," kata  Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto di Kuala Pembuang, Rabu.

Baca juga: DPRD Seruyan minta penyerapan tenaga kerja lokal dioptimalkan

Hal ini juga telah dia sampaikan saat penyampaian pandangan umum fraksi terhadap penyampaian rancangan peraturan daerah tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun anggaran 2023 beberapa waktu lalu.
 
"Untuk jalan penghubung antar kecamatan di Kabupaten Seruyan ini juga sangat penting bagi masyarakat. Sehingga, diharapkan dapat segera ditangani oleh pemerintah kabupaten," pintanya.

Menurutnya kondisi jalan yang memadai akan membantu masyarakat dalam banyak hal, termasuk menunjang perkembangan ekonomi mereka.
 
"Karena bagaimana pun akses jalan tersebut sangat penting bagi masyarakat, agar arus barang dan jasa serta roda perekonomian masyarakat dapat berjalan lancar," ucapnya.

Oleh karena itu, dia meminta agar hal ini menjadi perhatian dan masuk skala prioritas pembangunan dari pemerintah kabupaten.

Baca juga: Pemkab Seruyan sukseskan PIN Polio 2024

Baca juga: DPRD Seruyan apresiasi pemkab sediakan layanan wifi publik

Baca juga: Disdukcapil konsisten laksanakan layanan 'jemput bola' dari hilir hingga hulu Seruyan

Pewarta : Faisal/Arif Hidayat
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024