Puruk Cahu (ANTARA) -
Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Murung Raya Rejikinoor menyerahkan kepada tiga pemenang hasil undian untuk nanti berangkat ibadah umroh yang merupakan bantuan dari Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah Nuryakin.
 
“Karena Bapak Sekda Provinsi pada malam ini tidak bisa hadir, jadi diwakilkan kepada kami untuk menyerahkan,” kata Rejikinoor pada penutupan MTQ X Murung Raya yang dilaksanakan di Kelurahan Tumbang Lahung, Kecamatan Permata Intan, Rabu malam.
 
Rejikinoor menjelaskan hadiah ibadah tiga paket umroh tersebut diundi kepada masing-masing dewan juri maupun hakim, semua kafilah dan juga masyarakat yang hadir dalam kegiatan penutupan tersebut.
 
“Karena pada saat pembukaan MTQ lalu Pak Nuryakin hadir dan menjanjikan langsung (umroh), jadi malam ini sudah ditentukan orangnya yang akan berangkat ibadah umroh,” terangnya.

Baca juga: Pacu realisasi investasi, DPMPTSP Kalteng optimalkan perizinan berusaha berbasis risiko
 
Tak hanya itu, Rejikinoor yang merupakan mantan Wakil Bupati Murung Raya periode 2018-2023 menjelaskan, hadiah ibadah umroh yang diberikan oleh Sekda Kalteng ini juga atas arahan dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran sebagai bentuk penghargaan kepada peserta atau kafilah, dewan hakim maupun masyarakat yang hadir serta memeriahkan MTQ tingkat kabupaten tersebut.
 
Terpisah, Sekda Kalteng Nuryakin mengatakan, pemberian hadiah paket umroh tersebut sebagai bentuk apresiasi pihaknya terhadap perjuangan para peserta maupun masyarakat di Murung Raya yang bersama-sama telah menyukseskan gelaran MTQ.
 
"Kami harapkan pemenang hadiah paket umroh tersebut dapat menjalankan ibadah ke tanah suci Mekkah dengan penuh khidmat serta kekhusyukkan. Semoga Kalteng semakin Berkah," tutupnya.

Baca juga: Kalteng sasar 376.165 anak dalam PIN Polio 2024

Baca juga: Kesbangpol Kalteng gelar dialog interaktif 'Ngopi Itah' sukseskan Pilkada 2024

Baca juga: Pemprov Kalteng bantu puluhan warga ikuti operasi katarak

Pewarta : Supriadi
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024