Pangkalan Bun (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kembali melaksanakan kegiatan Ground Breaking Pemeliharaan Infrastruktur Jalan melalui Program CSR Berkelanjutan di Kecamatan Kotawaringin Lama.

Pembangunan infrastruktur jalan ini salah satu upaya mendukung konektivitas yang baik antar wilayah, kata Kepala Dinas PUPR Kobar Hasyim Muallim di Pangkalan Bun, Kamis.

"Bahkan akan membuka berbagai peluang pertumbuhan perekonomian dan kemudahan berbagai kegiatan pendukungnya," tambahnya.

Hasyim mengatakan, infrastruktur jalan memainkan peranan penting dalam mempercepat pemerataan pertumbuhan ekonomi dan sejahtera masyarakat, baik itu di tingkat nasional maupun daerah.

"Pemkab berkomitmen untuk terus meningkatkan pembangunan infrastruktur, guna percepatan pembangunan jalan secara merata, meningkatkan pelayanan publik dan pemerataan hasil pembangunan yang berkeadilan," ucapnya.

Adapun pemeliharaan infrastruktur yang dilakukan itu melibatkan empat perusahaan perkebunan kelapa sawit yaitu PT Bumitama Gunajaya Agro (BGA), PT Sungai Rangit Sampoerna Agro, PT HHK Sungai Bila Estate, dan PT Palma Agroindo Mandiri.

Sementara untuk jalan yang akan dipelihara meliputi Jalan Tempayung - Sumber Mukti sepanjang 12,56 Km, Jalan Simpang Lalang - Rungun sepanjang 6,70 Km dan Jalan  Sagu Suka Mulya - Batas Pangkalan Muntai sepanjang 5,88 Km.

Baca juga: Pemkab Kobar gandeng swasta dalam percepatan peningkatan infrastruktur

"Jenis pemeliharaan infrastruktur jalan tersebut dilakukan dengan penanganan laterit," beber Hasyim.

Ground Breaking Pemeliharaan Infrastruktur Jalan melalui Program CSR Berkelanjutan tersebut ditandai dengan pelemparan kendi oleh Pj Bupati Kobar Budi Santosa belum lama ini.

Kepala Dinas PUPR Kobar itu pun mengajak masyarakat, khususnya yang ada di Kotawaringin Lama, agar bersama sama menjaga dan memelihara jalan yang ada, agar pembangunan jalan di kobar secara merata dapat segera terwujud.

"Kami juga mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada perusahaan-perusahaan yang ikut terlibat dalam pemeliharaan infrastruktur jalan tersebut," demikian Hayim.

Baca juga: 58 pejabat ikuti seleksi jabatan di Pemkab Kobar

Baca juga: Pemkab Kobar komit terus berupaya memutus transmisi penularan virus Polio

Baca juga: Kemenag Kobar ajak semua pihak berupaya hindari judi online ke kaum milenial

Pewarta : Safitri RA
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024