Kuala Kurun (ANTARA) -
Mutasi jabatan kembali bergulir di lingkungan Kepolisian Resor (Polres) Gunung Mas, Kalimantan Tengah, yakni dua kapolsek berganti posisi untuk jabatan yang baru.
 
Kapolres Gumas AKBP Theodorus Priyo Santosa saat memimpin upacara serah terima jabatan di Kuala Kurun, Selasa, mengatakan mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa terjadi.
 
“Mutasi jabatan bertujuan untuk penyegaran organisasi dan pengembangan karir bagi anggota Polri,” sambung mantan Kasubdit 4 Ditreskrimsus Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) itu.
 
Adapun sebagai Kapolsek Sepang yang baru yakni Ipda Abner, menggantikan Iptu Debby Soesilo yang dimutasi ke Polda Kalteng. Sedangkan Kapolsek Rungan baru yakni Ipda Budi Hartono, menggantikan Ipda Udung yang juga dimutasi ke Polda Kalteng.
 
Theodorus menyampaikan harapan kepada pejabat yang baru dilantik, agar bisa segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.
 
Pejabat yang baru juga diminta segera mempelajari karakteristik wilayah, memetakan kerawanan yang mungkin timbul dan berpotensi menjadi penyebab terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Baca juga: Kesbangpol Gumas tekankan pentingnya etika di medsos hadapi kampanye pilkada
 
Lebih lanjut, dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Iptu Debby Soesilo dan Ipda Undung, atas dedikasi dan pengabdian selama menjabat sebagai Kapolsek Sepang dan Kapolsek Rungan.
 
“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada para pejabat yang lama, atas dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan selama melaksanakan tugas dan jabatan di lingkup Polres Gumas,” demikian Theodorus.
 
Sementara itu, Ipda Abner menyatakan dirinya siap menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai Kapolsek Sepang, dengan sebaik-baiknya.
 
Senada, Ipda Budi Hartono juga menyatakan dirinya siap bekerja keras menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polsek Rungan.
 
Keduanya akan berkoordinasi dengan seluruh elemen masyarakat untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum masing-masing.

Baca juga: KPU Gumas terima ratusan kotak suara untuk Pilkada 2024

Baca juga: Pemkab Gumas terus lakukan pembinaan dan pengawasan terhadap ormas

Baca juga: 'Harubuh Manugal' pacu pemajuan kebudayaan daerah Gunung Mas

Pewarta : Chandra
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024