Sampit (ANTARA) - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor dan Irawati atau akrab disapa HARATI mengklaim keberpihakan mereka dalam merepresentasikan seluruh masyarakat, termasuk kaum perempuan.

"Kami pasangan lengkap. Bu Irawati jelas secara khusus menjadi representasi kaum perempuan. Perempuan tentu lebih tahu dan paham aspirasi sesama perempuan," kata Halikinnor di Sampit, Jumat.

Halikinnor dan Irawati yang merupakan petahana bupati dan wakil bupati Kotawaringin Timur, kembali berpasangan maju dalam pemilihan kepala daerah (pilkada). Kali ini pasangan ini mendapat nomor urut 1.

Pilkada Kabupaten Kotawaringin Timur tahun ini diikuti tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati, yakni Halikinnor-Irawati, Sanidin-Siyono dan Muhammad Rudini Darwan Ali-Paisal Damarsing. 

Dari tiga pasang calon, hanya Irawati yang merupakan perwakilan dari kaum perempuan. Tidak heran jika harapan besar disematkan kaum perempuan kepada Irawati untuk terus memperjuangkan aspirasi dari kaum perempuan.

Irawati pun mengaku bersyukur karena diberi kepercayaan kembali mendampingi Halikinnor. Dia pun merasa sudah memiliki pandangan dan gerak yang sama dalam membantu Halikinnor dalam menjalankan pemerintahan daerah. 

Baca juga: Jawab kegalauan generasi muda, Halikinnor-Irawati siapkan kemudahan akses lowongan kerja

"Walaupun saya perempuan, saya berkomitmen membuktikan kinerja saya semaksimal mungkin. Saya menjalankan arahan Pak Bupati (Halikinnor) dan terjun langsung ke masyarakat, bahkan ke desa-desa terpencil," kata Irawati. 

Terkait aspirasi perempuan, Irawati menjelaskan, selama ini pemerintahan HARATI sangat serius dalam memperjuangkan aspirasi kaum perempuan, perlindungan anak dan perhatian terhadap lansia.

Selama menjalankan tugas sebagai wakil bupati, dia banyak menerima aspirasi dari masyarakat, tidak terkecuali dari kaum perempuan. Dia paham betul kondisinya dan bisa merasakan sehingga tentu memperjuangkannya semaksimal mungkin. 

"Kami perempuan ini bekerja dengan hati. Kami tidak melupakan kodrat kami sebagai perempuan, tapi saya tentu akan terus berupaya maksimal menjalankan tugas. Saya membuktikan melalui kinerja saya," ujar Irawati. 

Bukan sekadar ucapan, tapi itu memang dibuktikan Irawati. Dalam menjalankan tugas sebagai wakil bupati, dia turun langsung ke lapangan, di antaranya mengawal distribusi bantuan bencana dan bantuan sosial hingga ke desa-desa di pelosok untuk memastikan semuanya sampai dan tepat sasaran.

Terlebih dalam hal memperjuangkan hak-hak perempuan, dirinya sangat serius memperjuangkannya. Pemberdayaan kaum perempuan juga akan terus ditingkatkan sesuai dengan aspirasi di tengah masyarakat. 

Baca juga: Yakin Kotim semakin maju, warga Kota Besi kompak dukung Halikinnor-Irawati

Baca juga: Ratusan warga Baamang sampaikan dukungan untuk Halikinnor-Irawati

Baca juga: Pegiat olahraga di Kotim rasakan bukti kinerja Halikinnor

Pewarta : Norjani
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024