Palangka Raya (ANTARA) -
Tim E-sport Fakultas Bisnis dan Informatika Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (FBI UMPR) berhasil menjadi juara pada ajang turnamen E-Eport yang dilaksanakan Perguruan Tinggi Muhammadiyah setempat.
 
"Usaha dan perjuangan tidak menghianati hasil. Dalam salah satu lomba E-Sport, tim FBI UMPR menorehkan prestasi yang membanggakan yaitu dapat menyabet Juara 1 dan Juara 3 pada E-sport Mobile Legend," kata Dekan FBI UMPR M Jailani di Palangka Raya, Kamis.
 
Dia pun menegaskan, pihak fakultas akan selalu memberikan dukungan penuh dan akan selalu siap memfasilitasi salah satu dabang olahraga yang tengah populer tersebut.
 
Jailani pun bangga dengan capaian yang diperoleh tim Mahasiswa dari Fakultas Bisnis dan Informatika. Dia menambahkan bahwa hasil tim E-sport FBI sesuai diharapkan. Apalagi E-sport juga sesuai dengan trend saat ini dan sesuai dengan bidang yang dijalani di program studi seperti Program Studi S1 Ilmu Komputer dan S1 Sistem Informatika.
 
"Generasi hebat seperti generasi Z ini harus terus didukung dalam hal positif, sehingga dapat menjadi generasi emas dan generasi unggul," katanya.

Baca juga: Akademisi tingkatkan mitigasi lingkungan lewat pengelolaan sampah
 
Pihaknya pun berharap kegiatan-kegiatan inovatif ini dapat mengakomodir hobi anak muda saat ini. Dengan adanya stimulant E-sport pada saat ini, dia juga berharap dapat berdaya saing baik di tingkat yang lebih luas nasional dan tingkat global.
 
Sementara itu, turnamen E-sport ini berlangsung dengan lancar dan meriah selama beberapa hari dari tanggal 15-16 Oktober 2024. Kegiatan yang digelar Universitas Muhammadiyah Palangkaraya ini menjadi bagian dari event-event kekinian untuk para generasi Z saat ini, salah satunya ada adu sportifitas dibidang E-sport.
 
Kegiatan tersebut juga banyak diminati oleh para mahasiswa, apalagi terkait dengan duel kompetisi dengan dua game heboh seperti Player Unknown's Battlegrounds (PUBG) dan Mobile Legend (ML).
 
Kegiatan Kompetisi E-Sport tersebut dilaksanakan di Aula Kampus Utama Universitas Muhammadiyah Palangkaraya dengan mitra sponsor sebagai supporting kegiatan. Setiap fakultas yang ada di lingkup universitas mengirimkan delegasi handal untuk mengikuti kegiatan E-Sport.
 
Tidak ketinggalan Fakultas Bisnis dan Informatika melibatkan 4 tim mahasiswa hebat dengan rincian 2 tim untuk E-sport PUBG dan 2 tim untuk E-sport ML.

Baca juga: Tim UMPR dampingi guru SD implementasikan Kurikulum Merdeka

Baca juga: Puncak reuni akbar alumni Fisipol UMPR dimeriahkan jalan sehat

Baca juga: Reuni Akbar Alumni Fisipol UMPR dimeriahkan 'welcome party'

Pewarta : Rendhik Andika
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024