Ferrer hadapi Monfils di semifinal Auckland

id Petenis Spanyol David Ferrer

 Ferrer hadapi Monfils di semifinal Auckland

Petenis Spanyol David Ferrer (istimewa)

Tidak pernah mudah, tapi saya bermain dengan sangat baik hari ini, saya senang dengan permainan dan tembakan saya,"
Auckland (ANTARA News) - Juara bertahan David Ferrer maju ke semifinal turnamen tenis ATP Auckland, Kamis, dan akan melawan petenis Prancis Gael Monfils untuk memperebutkan satu tempat di final.

Unggulan teratas Ferrer hanya memerlukan waktu kurang dari satu jam untuk menyisihkan Lukas Lacko dari Slowakia 6-2, 6-1 dalam turnamen pemanasan untuk Australia Terbuka pekan depan itu.

"Tidak pernah mudah, tapi saya bermain dengan sangat baik hari ini, saya senang dengan permainan dan tembakan saya," kata petenis peringkat lima dunia itu yang dikutip AFP.

Ferrer mengatakan dia akan perlu berada di puncak permainannya untuk pertandingan semifinal melawan Monfils, petenis yang pernah menduduki peringkat tujuh dunia yang mengalahkan petenis Spanyol itui dalam seluruh tiga pertemuan mereka sebelumnya.

Petenis Prancis itu, yang mendapat "wild card" pada turnamen itu saat dia baru bermain kembali setelah cedera lutut, pada perempat final menundukkan petenis Jerman Tommy Haas 3-6,7-5, 6-3.

Unggulan kedua Philipp Kohlschreiber dari Jerman mengalahkan petenis Belgia Xavier Malisse 7-6 (8/6), 6-4, untuk mencapai semifinal untuk keempat kalinya dalam sembilan kali penampilan dia.

Kohlschreiber, juara turnamen Auckland 2008, akan menghadapi Sam Querry untuk memperebutkan tempat di final setelah unggulan keempat asal Amerika Serikat mengalahkan petenis Kanada Jesse Levine 6-4, 7-6 (7/5).

Kedua petenis itu sudah bertemu tiga kali sebelumnya, dengan Querry yang dikenal dengan servis kerasnya itu menikmati keunggulan 2-1 atas petenis Jerman itu.

(I015)