Balotelli cetak dua gol dalam debutnya di Milan

id CEO AC Milan Adriano Galliani menyerahkan kostum klub kepada Mario Balotelli

 Balotelli cetak dua gol dalam debutnya di Milan

CEO AC Milan Adriano Galliani menyerahkan kostum klub kepada Mario Balotelli dalam jumpa pers di Milan, Jumat (01/02/13) waktu setempat. (acmilan.com) istimewa

Milan (ANTARA News) - Mario Balotelli mencetak dua gol, termasuk tendangan penalti kontroversial tiga menit menjelang pertandingan usai, ketika memulai debutnya bersama AC Milan dengan kemenangan 2-1 atas Udinese, Minggu, tiga hari setelah ia menyelesaikan perpindahannya dari klub juara Inggris, Manchester City.

Menurut laporan Reuters, para pemain Udinese berang dan mengelilingi wasit hingga polisi turun lapangan, ketika mereka melancarkan protes, dan ofisial itu dikawal polisi ketika peluit panjang berbunyi.

Balotelli dipastikan turun lapangan pada menit akhir setelah Giampolo Pazzini ditarik dari tim inti ketika melakukan pemanasan.

Striker Italia itu, yang pindah ke Milan dengan jumlah bayaran 20 juta pound, mengawali golnya dalam laga Serie A melawan Udinese lewat tendangan keras dari jarak enam meter, setelah mendapat umpan dari rusuk kiri yang dilayangkan Stephan El Shaaraway.

Ia nyaris menambahnya dua menit kemudian, ketika melakukan tembakan mendatar, namun ditepis hingga membentur tiang gawang oleh penjaga gawang Udinese, Daniele Padelli.

Giampiero Pinzi menyamakan kedudukan setelah turun minum pada menit ke-55 dengan memanfaatkan kesalahan di bagian belakang pertahanan Milan.

Pertandingan berakhir amat dramatis ketika Thomas Heurtaux menjegal El Shaaraway sehingga jatuh dan wasit menunjuk titik putih. Balotelli dengan tenang menendang dari jarak 12 meter ke arah pojok gawang lawan, membuat timnya naik ke urutan keempat di atas saingan utama mereka Inter Milan yang unggul selisih gol.

(A008)