Li-Ning Sponsori Indonesia Warriors dan Satria Muda BritAma

id Li-Ning sponsori Indonesia Warriors dan Satria Muda BritAma, Simon Santoso

 Li-Ning Sponsori Indonesia Warriors dan Satria Muda BritAma

Pebulu tangkis Simon Santoso juga dissponsori Li-Ning. (FOTO ANTARA/M Risyal Hidayat), Istimewa

Di Asia Tenggara kami memperkenalkan Li-Ning lewat bulu tangkis
Jakarta (Antara News) - Indonesia Warriors dan Satria Muda BritAma telah resmi mengumumkan kesepakatan dengan produsen peralatan olahraga asal China, Li-Ning untuk tiga musim kompetisi ke depan hingga 2016.

Li-Ning memiliki rencana untuk mengembangkan brand mereka di Indonesia. Dengan alasan ini, Li-Ning memilih untuk bekerja sama dengan tim bola basket ternama seperti Indonesia Warriors dan Satria Muda BritAma.

"Di Asia Tenggara kami memperkenalkan Li-Ning lewat bulu tangkis. Dan kami mau memperbesar pasar termasuk bola basket," kata Direktur Sunlight Sports Pte Ltd yang merupakan distributor Li-Ning, Mahender Kapoor, Selasa.

"Ini waktu yang tepat untuk Li-Ning mulai memperluas kiprah di Indonesia dan kami memulainya lewat bulu tangkis," tambahnya.

Dengan disponsori oleh Li-Ning, Indonesia Warriors dan Satria Muda BritAma bergabung dengan tim-tim bola basket elit yang disponsori oleh perusahaan ini, antara lain tim nasional bola basket Spanyol dan Argentina.

"Li-Ning merupakan produsen terbesar di China dan dunia. Kami berharap kerjasama ini dapat membangun semua brand yang terlibat, baik Indonesia Warrior dan Satria Muda," ujar Andri Kurniawan, perwakilan dari kedua klub.

Sejak tahun 2005, Li-Ning yang mulai didirikan pada tahub 1989, membuat aliansi strategis dengan National Basketball Association (NBA).  Li-Ning juga menjadi brand asal China pertama yang muncul di lapangan basket NBA pada Januari 2006 ketika pemain yang mereka sponsori, Damon Jones, bermain untuk Cleveland Cavaliers dengan menggunakan sepatu Li-Ning.

Sebelumnya, Li-Ning yang mulai mendunia lewat produk-produk bulu tangkis mereka juga telah mensponsori pebulu tangkis ternama dunia seperti Lin Dan dan Chen Long dari China termasuk juga pebulu tangkis Indonesia seperti Simon Santoso, Sony Dwi Kuncoro, dan Adriyanti Firdasari.