Penyiar RSPD Barut Belajar Ke RRI Banjarmasin

id Penyiar RSPD Barut Belajar Ke RRI Banjarmasin

Penyiar RSPD Barut Belajar Ke RRI Banjarmasin

Ilustrasi, (Istimewa)

Muara Teweh, 28/8 (Antara) - Sebanyak 10 orang penyiar dan reporter dari Radio Suara Pemerintah Daerah (RSPD) serta reporter Bagian Humas pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah belajar ke RRI Banjarmasin, Kalimantan Selatan. 

"Kunjungan kerja ini untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) terutama dibidang penyiaran dan reportase dilingkungan pemerintah daerah," kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Barito Utara, Arbaidi di Muara Teweh, Rabu.

Kunjungan untuk belajar itu menginspirasi dalam tuntutan modernisasi kepeyiaran dan reportase dijaman sekarang untuk lebih mengelola serta mengoptimalkan SDM yang ada sehingga tidak akan tertinggal dari daerah lainnya.

Disamping itu untuk membentuk tenaga penyiar dan reporter yang prefesional sehingga informasi yang disampaikan nantinya, baik melalui siaran RSPD maupun TV kabel akan menjadi pilihan masyarakat kabupaten ini untuk mendapatkan informasi sekitar wilayah Barito Utara.

"Pada dasarnya tenaga dan persiapan baik untuk penyiar dan reporter sudah ada, hanya belum terasah secara maksimal dan juga kurangnya jam terbang bagi mereka, oleh karena itu sangat perlu penambahan ilmu dengan pelatihan," kata dia.

Arbaidi mengatakan, kegiatan ini menindaklanjuti kesempatan dan undangan dari LPP RRI Banjarmasin tertanggal 19 Agustus 2013 lalu dengan waktu pelaksanaan pelatihan selama tiga hari tanggal 29-31 Agustus 2013.

Dengan adanya pelatihan ini maka keinginan pemerintah daerah dan masyarakat untuk mempunyai penyiar dan reporter prefesional akan bisa terwujud, walau diakuinya SDM yang ada sudah cukup bagus namun tidak salahnya mendapatkan yang lebih bagus lagi.

"Hendaknya kesempatan ini bisa digunakan oleh teman-teman kita untuk berkarya lebih baik lagi melalui dunianya masing- masing dan bisa berguna bagi daerah karena kesempatan ini sangat bagus untuk menimba ilmu diluar daerah, apalagi RRI Banjarmasin sudah terkenal baik," katanya.




(T.K009/B/M019/M019)