Biliar - Roberto Gomez Juarai Turnamen "Kapolres Cup" Barut

id Biliar - Roberto Gomez Juarai Turnamen Kapolres Cup Barut

Biliar - Roberto Gomez Juarai Turnamen "Kapolres Cup" Barut
Muara Teweh (Antara Kalteng) - Pebiliar asal Netara, Filipina, Roberto Gomez, berhasil meraih juara pertama turnamen biliar "Kapolres Cup" di Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara (Barut), Kalimantan Tengah.

Roberto berhasil menjuarai kelas open mengalahkan Febi asal Surabaya, Jawa Timur, pada babak final dengan skor 10-9 di Global Pool Net Muara Teweh, Kalteng, Senin.

Dia berhasil membawa pulang uang sebesar Rp40 juta yang diserahkan langsung oleh Kapolres Barito Utara, AKBP Amostian.

Sebelumnya dalam semi final lainnya Febi pemain asal Surabaya mengalahkan Jundel Mazon asal Philipina dengan skor 9-5.

Sementara Roberto Gomes mengalahkan Avi dari Palangka Raya, Kalimantan Tengah dengan skor 9-2.

"Kegiatan ini diadakan sebagai bentuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat khususnya olahraga billiar, serta menunjukkan kemitraan antara Polri dan masyarakat. Tahun depan kita akan melekasanaan event ini lagi," ujar Kapolres saat menutup turnamen.

Dalam event biliar Kapolres Cup itu memperebutkan hadiah untuk pemula juara pertama Rp6 juta, juara kedua Rp2 juta, juara 3-4 Rp 1 juta dan juara 5-8 Rp500 ribu.

Sedangkan untuk kelas open juara pertama Rp40 juta, juara kedua Rp15 juta, juara 3-4 Rp 6,5 juta, juara 5-8 Rp4 juta dan juara 9-16 Rp2 juta.

Kejuaraan biliar ini diikuti sekitar 32 peserta pemula dan 64 peserta kelas open internasional, kejuaraan biliar yang memperebutkan total hadiah Rp112 juta. Ditambah doorprize satu unit sepeda motor untuk semua peserta. 

(T.K009/B/D011/D011)