Jembatan Talekoi-Bundar Barsel Perlu Perbaikan

id Jembatan Talekoi-Bundar Barsel Perlu Perbaikan, jembatan rusak

Jembatan Talekoi-Bundar Barsel Perlu Perbaikan

Ilustrasi,Jembatan Rusak. (Istimewa)

Buntok (Antara Kalteng) - Jembatan penghubung antara Desa Bundar dan Desa Talekoi di Kecamatan Dusun Utara, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah mengalami kerusakan dan perlu perbaikan.

Timbunan tanah pada bagian ujung jembatan tersebut longsor sehingga menyulitkan warga untuk melewatinya, kata Kepala Desa Talekoi, Aljinus di Buntok, Minggu.

Kondisi rusaknya jembatan yang menghubung dua desa itu sudah berlangsung selama dua tahun terakhir ini dan hingga saat ini masih belum diperbaiki.

Supaya mudah dilewati, pada bagian ujung jembatan hanya dibuat titian secara swadaya oleh masyarakat dua desa, ujarnya.

Oleh karena itu ia mengharapkan kepada pemerintah kabupaten (Pemkab) Barsel dapat memperbaiki jembatan itu sehingga mudah dilewati oleh warga dua desa tersebut.

Jembatan tersebut sangat penting, karena dilewati murid SMP menuju sekolah dan selain itu juga digunakan warga desa menuju ke kebun untuk menyadap karet dan mengangkut hasil perkebunan, katanya.

Sementara itu, anggota DPRD Barsel dari dapil III, Ensilawati K Wijaya mengatakan pihaknya sudah melihat secara langsung kondisi jembatan tersebut pada saat reses beberapa waktu lalu.

Kondisinya memang sangat memprihatinkan dan memerlukan penangan secepatnya sehingga mudah dilalui oleh warga dengan aman, ujar politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu.

Ia menyampaikan, untuk perbaikan jembatan tersebut sudah dimasukan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Barsel tahun 2015.



(T.KR-BYU/B/M019/M019)