Federer Dan Nishikori Melenggang Ke Putaran Ketiga Australia Terbuka

id Federer, Nishikori, Australia Terbuka

Federer Dan Nishikori Melenggang Ke Putaran Ketiga Australia Terbuka

Petenis Swiss Roger Federer. (REUTERS/Dylan Martinez)

Melbourne (Antara Kalteng) - Petenis nomor tiga dunia Roger Federer melenggang ke babak ketiga Australia Terbuka dengan menang straight-set atas Aleksandr Dolgopolov, hari ini.

Juara 17 kali Grand Slam itu tidak pernah terancam oleh petenis Ukraina urutan 35 dunia itu untuk menyudahi set dengan 6-3, 7-5, 6-1 dalam tempo dua jam 33 menit di Rod Laver Arena.

Begitu juga dengan petenis Jepang Kei Nishikori yang mesti mengalahkan sahabat dan mitra berlatihnya dari Amerika Austin Krajicek guna mencapai babak ketiga Australia Terbuka.

Unggulan ketujuh menang 6-3, 7-6 (7/5), 6-3 dalam tempo satu jam 53 menit di lapangan Margaret Court Arena yang sempat ditutup pagi hari karena hujan.

Nishikori akan menghadapi pemenang pertandingan antara unggulan 26 dari Spanyol Guillermo Garcia-Lopez melawan petenis Jerman Daniel Brands.

Nishikori dan Krajicek tumbuh bersama di pelatihan bersama di Akademi Tenis Bollettieri Tennis, Florida. Mereka pernah bertemu tahun lalu di Memphis ketika petenis Jepang itu menang tiga set.

"Tidak mudah bermain melawan sahabat baik yang khususnya saya sudah mengenalnya ketika kami berusia 15 atau 16," kata Nishikori seperti dikutip AFP.