Murray Berhasil Lewati Paire Di Monte Carlo Masters

id Murra,y Berhasil Lewati, Paire, Di Monte Carlo Masters

Murray Berhasil Lewati Paire Di Monte Carlo Masters

Petenis Inggris Andy Murray akan menghadapi Milos Raonic asal Kanada di perempat final Monte Carlo Masters 2016.(REUTERS/Jason Reed)

Monte Carlo (Antara Kalteng) - Andy Murray sukses melewati hadangan petenis favorit tuan rumah Benoit Paire untuk mencapai perempat final Monte Carlo Masters dengan kemenangan 2-6, 7-5, 7-5 pada Kamis (14/4).

Sehari setelah petenis peringkat satu dunia Novak Djokovic dikalahkan petenis peringkat 55 dunia Jiry Vesely, Murray sempat terlihat kesulitan menghadapi Paire sebelum menundukkannya.

"Saya panik. Itu kekecewaan terbesar dalam karier saya," ucap Paire, yang memenangi set pertama dengan mudah sebelum kalah.

Murray, pemain peringkat dua dunia asal Inggris, selanjutnya akan bertemu dengan petenis Kanada Milos Raonic.

Sementara juara Monte Carlo delapan kali Rafa Nadal dipaksa bekerja keras oleh Dominic Thiem sebelum melaju ke delapan besar dengan kemenangan 7-5, 6-3 setelah petenis Austria itu menyia-nyiakan 15 dari 16 break point pada set pembukaan.

Petenis Spanyol itu selanjutnya akan menghadapi petenis Swiss Stan Wawrinka, yang mengalahkan Gilles Simon asal Prancis 6-1, 6-2.

"Sejak awal, saya sangat ketat dengan diri sendiri. Saya harus mempertahankan taktik-taktik saya, bersabar, menyerang dia kapanpun saya dapat kesempatan," kata unggulan keempat Wawrinka seperti dikutip kantor berita Reuters.

"Konsentrasi saya sangat bagus. Ini penting untuk melawan Gilles," kata  pemenang kejuaraan Masters tanah liat pada 2014 itu.

Unggulan ketiga Roger Federer kembali bermain setelah absen sepuluh pekan, menaklukkan Roberto Bautista Agut asal Spanyol dengan skor 6-2, 6-4.

Petenis Swiss itu akan berhadapan dengan Jo-Wilfried Tsonga setelah ia menaklukkan sesama petenis Prancis Lucas Puille dengan skor 6-4, 6-4.

Unggulan ke-13 asal Prancis Gael Monfils menghentikan laju penakluk Djokovic, Vesely, dengan kemenangan 6-1, 6-2. (Uu.H-RF)