Stan Terbaik "Sampit Expo" Diraih Juara Bertahan

id sampit, kotawaringin timur, sampit expo 2016

Stan Terbaik "Sampit Expo" Diraih Juara Bertahan

Wakil Bupati Kotawaringin Timur, HM Taufiq Mukri menyerahkan penghargaan kepada stan-stan terbaik saat penutupan Sampit Expo 2016, Jumat (13/5/2016) sore. (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Sampit (Antara Kalteng) - Stan milik Sekretariat Daerah, kembali dinobatkan sebagai stan terbaik dalam "Sampit Expo" Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah yang ditutup Wakil Bupati HM Taufiq Mukri, Jumat sore.

"Ini bukan rekayasa. Pemberian gelar juara berdasarkan hasil penilaian panitia yang mengacu pada kriteria-kriteria yang telah ditetapkan," kata Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pengelola Pasar Kotawaringin Timur (Kotim) Mudjiono di Sampit, Jumat.

Gelar juara masing-masing diberikan kepada stan Sekretariat Daerah sebagai stan terbaik I, Dinas Pekerjaan Umum sebagai stan terbaik II serta Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika sebagai stan terbaik III. Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada stan Polres Kotim sebagai stan Favorit, Dinas Kesehatan sebagai stan Terbersih dan Badan Lingkungan Hidup sebagai stan Inovatif dan Kreatif.

Mudjiono menegaskan, hasil tersebut bukan rekayasa. Stan Sekretariat Daerah merupakan stan terluas dengan membuka tiga stan. Materi yang ditampilkan juga bersifat informatif dan edukatif sehingga sangat bermanfaat bagi pengunjung. Stan Dinas Pekerjaan Umum juga menjadi perhatian karena penggunaan teknologinya. Sedangkan stan Polres kembali menjadi favorit seperti tahun lalu karena banyak dikunjungi pengunjung.

"Gelar juara ini menjadi tahun ke tiga bagi stan Sekretariat Daerah. Karena itu ada usul, tahun depan Sekretariat Daerah akan menjadi stan Kehormatan dan tidak boleh lagi ikut lomba, sehingga giliran stan lain lagi yang bersaing memperebutkan juara terbaik," kata Mudjiono disambut tepuk tangan undangan.

Penghargaan diserahkan Wakil Bupati HM Taufiq Mukri. Penghargaan terbaik I untuk stan Sekretariat Daerah, diterima langsung oleh Sekretaris Daerah, Putu Sudarsana yang tampak bangga dengan prestasi itu.

"Kami mengucapkan selamat kepada semua pemenang, khususnya bagi Sekretariat Daerah yang sudah tiga kali menjadi juara sehingga tahun depan akan menjadi stan Kehormatan. Justru ini saya mengingatkan karena menjadi stan Kehormatan itu harus lebih baik lagi. Saya juga mengajak kepada seluruh satuan kerja perangkat daerah untuk meningkatkan kreativitas pada Sampit Expo berikutnya," harap Taufiq.

Sampit Expo dan Pasar Rakyat 2016 digelar sejak 7 Mei lalu dan ditutup pada Jumat sore. Selama itu, perputaran uang dalam event tahunan ini diperkirakan mencapai Rp 6,4 miliar.