Bulog Sampit Gelar Pasar Murah

id Kotawaringin Timur, Kotim, Sapit, Bulog Sampit, Gelar Pasar Murah, bulog kotim

Bulog Sampit Gelar Pasar Murah

Pegawai Perum Bulog Sub Devisi Regional Sampit, saat mempersiapkan sejumlah barang kebutuhan pokok yang dijual dalam pasar murah atau penyeimbang harga kebutuhan, Jumat (10/6). (FOTO ANTARA Kalteng/Untung Setiawan)

Pasar murah ini kita gelar sejak awal Ramadhan lalu, dan akan berakhir hingga menjelang lebaran nanti,"
Sampit (Antara Kalteng) - Perum Bulog Sub Divisi Regional Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah menggelar pasar murah di beberapa titik di daerah itu.

"Pasar murah ini kita gelar sejak awal Ramadhan lalu, dan akan berakhir hingga menjelang lebaran nanti," kata staf pelayan publik Bulog Sub Divre Sampit Susanto kepada wartawan di Sampit, Jumat.

Susanto mengatakan, barang atau kebutuhan yang dijual dipastikan lebih murah dibandingkan harga yang dijual oleh pedagang di pasar.

Untuk beras dijual seharga Rp7.900/kg, bawang merah Rp35.000/kg, gula Rp16.000/kg, dan minyak goreng Rp13.000/kg.

Pasar murah Bulog digelar sebagai penyeimbang harga kebutuhan di pasaran dengan sasaran masyarakat dan bukan pedagang.

"Untuk saat ini pasar murah itu kita gelar di tiga titik dalam Kota Sampit, yakni pasar sejumput, pasar keramat dan pasar pusat perbelanjaan mentaya (PPM) Sampit," katanya.

Susanto mengungkapkan, permintaan agar pasar murah Bulog digelar di luar kota sebetulnya cukup banyak, namun pihak Bulog saat ini belum bisa melayani karena masih fokus dalam kota.

Selain menjual kebutuhan beras, minyak goreng, gula, dan bawang merah, nantinya BulogSampit juga akan menjual daging sapi.

Penjualan daging sapi murah tersebut juga merupakan program pemerintah pusat dalam rangka menakan dan mengendalikan harga daging sapi di pasaran.

"Daging sapi saat ini masih dalam proses pengiriman dan diperkirakan akan dijual ke masyarakat menjelang lebaran nanti," terangnya.

Lebih lanjut Susanto mengatakan untuk daging sapi nantinya Kotawaringin Timur mendapat kuota sebanyak 1 ton.