Gara-Gara Sound System Tak Berfungsi Normal, Para Penonton "Zaskia Gotik" Sempat Kecewa

id Pulang Pisau, Pemkab Pulpis, HUT Pulpis, Bupati Pulpis, Edy Pratowo,Zaskia Gotik

Gara-Gara Sound System Tak Berfungsi Normal, Para Penonton "Zaskia Gotik" Sempat Kecewa

Penampilan dari artis Zaskia Gotik menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat yang hadir dalam penutupan Pulang Pisau Expo 2016 dan malam hiburan rakyat di Halaman GPU Handep Hapakat. (Foto Antara Kalteng/Adi Waskito)

Pulang Pisau (Antara Kalteng) - Akibat perangkat sound system tidak berfungsi dengan baik, sempat membuat para penonton pada penutupan Pulang Pisau Expo 2016 malam hiburan yang mendatangkan artis Zaskia Gotik kecewa. 

Meski secara keseluruhan penampilan dari artis yang terkenal dengan "Goyang Itik" ini akhirnya bisa memuaskan masyarakat yang hadir di Halaman GPU Handep Hapakat.

Tampil dengan setelan warna hitam, Zaskia Gotik langsung membawakan beberapa lagu hit andalannya. Sebelumnya juga beberapa artis pendukung lain juga ikut memeriahkan malam hiburan seperti Risti KDI dan Susi Legit. 

Goyangan dari para artis ini mampu menyedot perhatian penonton yang bukan hanya datang dari dari daerah setempat tetapi juga berasal dari daerah lainnya. 

Masalah pada sound system mulai terjadi ketika sambutan Ketua Panitia Expo 2016 H Fauzi Tambang, suara audio dari microfon mulai tidak berfungsi dengan baik. 

Begitu juga saat penampilan Risti KDI dan Susi Legit, sound system tidak berfungsi dengan baik.

Melihat kejadian tersebut, awak dari Event Organizer berusaha keras melakukan perbaikan ditengah sorakan penonton yang tidak puas dengan keadaan yang terjadi. Beruntung, saat penampilan Zaskia Gotik, perangkat sound system kembali berfungsi dengan normal.

Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo yang hadir bersama istri Nunu Andriani Pratowo, unsur FKPD dan sejumlah pimpinan SKPD saat penutupan Pulang Pisau Expo 2016 mengatakan melalui kegiatan ini, terjadi perputaran ekonomi bagi masyarakat setempat.

Malam hiburan yang dipadukan dengan peringatan 14 Tahun Kabupaten Pulang Pisau dan Hari Kemerdekaan Ri ke-71 ini dapat membangun kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat.

"Kebersamaan dengan berbagai elemen masyarakat adalah modal awal bagi pemerintah setempat untuk membangun Kabupaten Pulang Pisau yang kita cintai ini," ucap Edy Pratowo.

Pemerintah setempat, kata dia, selalu berusaha memaksimalkan pembangunan yang hasilnya bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat. 

Ia berjanji bersama Wakil Bupati Pudjirustaty Narang akan menyelesaikan lima pembangunan infrastruktur prioritas sesuai dengan target waktu yang ditentukan.

Ketua Panitia Expo 2016 H Fauzi Tambang juga mengumumkan pemenang Stand Pulang Pisau Expo 2016. Stand Dinas Pekerjaan Umum (DPU) menjadi terbaik pertama, disusul stand TP PKK Kabupaten Pulang Pisau terbaik kedua, dan Dinas Kesehatan di peringkat ketiga. Juara Favorit di dapat Stand Kabupaten Gunung Mas.

Untuk Karnaval dan Pawai Budaya Tahun 2016. Katagori Instansi/SKPD ditetapkan Badan Lingkungan Hidup mendapatkan peringkat pertama, Kantor Kementerian Agama diperingkat kedua, dan peringkat ketiga ditempati Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Katagori sekolah, SMAN-1 Kahayan Hilir mendapat peringkat pertama, kedua SMPN-1 Kahayan Hilir dan peringkat ketiga ditempati MAN Pulang Pisau.

Untuk katagori umum, peringkat pertama diraih Krisno Budoyo Bali. IPSI dan Reog Singo Barong mendapat peringkat kedua, dan Pencak Silat Setia Hati berada diperingkat ketiga.