Djokovic Tumbangkan Mueller di Putaran Kedua Paris Masters

id Djokovic, Mueller, di Putaran Kedua Paris Masters, petenis Luxemburg, Gilles Muller, Novak Djokovic

Djokovic Tumbangkan Mueller di Putaran Kedua Paris Masters

Petenis Serbia Novak Djokovic (REUTERS/Stefano Rellandini)

Paris (Antara Kalteng) - Novak Djokovic memulai upayanya untuk mempertahankan peringkat satu dunianya dengan kemenangan 6-3, 6-4 atas petenis Luxemburg Gilles Muller, pada putaran kedua Paris Masters pada Rabu.

Petenis Serbia itu, yang dapat disingkirkan dari peringkat teratas oleh juara Wimbledon Andy Murray pada pekan ini, mematahkan serve Muller sebanyak satu kali pada masing-masing set untuk mengamankan kemenangan tanpa adanya drama.

Petenis 29 tahun itu akan mempertahankan peringkat teratasnya jika ia mencapai final di Paris.

Murray akan bermain melawan petenis Spanyol Fernando Verdasco pada Rabu malam.

Petenis Jepang Kei Nishikori melaju ke putaran ketiga dengan kemenangan 6-2, 7-5 atas petenis Serbia Viktor Troicki, ketika persaingan untuk perebutan tiket ke ATP Tour Finals semakin sengit.

Sang unggulan kelima, satu dari enam petenis yang telah lolos ke turnamen penutup musim di London, melaju mulus pada set pertama dan mematahkan serve lawannya pada set kedua.

Bagaimanapun, buyarnya konsentrasi petenis Jepang itu membuat sang petenis peringkat 28 dunia Troicki dapat berbalik mematahkan servenya, namun Nishikori mampu balas mematahkan serve sang lawan untuk mengakhiri pertandingan dengan straight set.

Ia selanjutnya akan berhadapan dengan petenis favorit tuan rumah Jo-Wilfried Tsonga, unggulan ke-11, atau Albert Ramos- Vinolas asal Spanyol.

Petenis Kroasia Marin Cilic menyiapkan pertarungan di putaran ketiga melawan petenis Belgia David Goffin, ketika kedua petenis itu akan bertarung untuk memperebutkan spot-spot tersisa untuk ajang ATP yang akan dilangsungkan pada 13 sampai 20 November di 02 Arena.

Cilic, yang berada di urutan kesembilan dalam persaingan menuju London, mengalahkan kompatriotnya Ivo Carlovic dengan skor 7-6 (7), 6-2, sedangkan Goffin, yang berada di peringkat ke-11 namun masih memiliki peluang untuk lolos ke turnamen penutup musim, menang 7-6 (5), 6-3 atas petenis Prancis Nicolas Mahut.

Peluang-peluang Dominic Thiem untuk ambil bagian pada pertarungan di London mendapat hantaman keras ketika petenis Austria itu, yang berada pada urutan kedelapan dalam persaingan menuju London, kalah 2-6, 4-6 dari petenis AS Jack Sock di Paris.

Mantan peringkat satu dunia Rafa Nadal menghuni urutan ketujuh dalam persaingan namun telah mengakhiri musim lebih dini, dan tidak akan bermain di Tour Finals. Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/D011)

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar