Bupati Pulpis Masuk Bursa Calon Ketua RAPI Kalteng

id pulang pisau, kalimantan tengah, kalteng, RAPI Kalteng, ketua RAPI Daerah 20

Bupati Pulpis Masuk Bursa Calon Ketua RAPI Kalteng

Ketua RAPI Wilayah 08 Pulang Pisau, H Edy Pratowo JZ20RAW (tengah) salah satu kandidat kuat menduduki Ketua RAPI Daerah 20 Kalteng. (Istimewa)

Pulang Pisau (Antara Kalteng) - Nama H Edy Pratowo JZ20EP yang kini menjabat sebagai Bupati Pulang Pisau, menjadi kandidat kuat dan masuk dalam bursa calon Ketua Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Daerah 20 Kalimantan Tengah.

Ketua Forum Perwakilan Wilayah RAPI se Kalimantan Tengah, Roosmadianor JZ20WR mengatakan bahwa sebelumnya telah dibentuk forum yang diharapkan dapat memfasilitasi terbentuknya kepengurusan RAPI Daerah 20 Kalteng.

"Forum ini dihadiri oleh 7 wilayah yang memiliki kepengurusan dan masih aktif dalam menjalankan roda organisasi," terang Roosmadianor, Minggu.

Dikatakannya, hasil dari pertemuan dalam forum ini diantaranya kesepakatan bersama untuk mencabut mandat atas kepengurusan sementara (carateker) yang sebelumnya ada karena dianggap tidak mampu menyelenggarakan roda organisasi dalam beberapa tahun terakhir. Selain itu menunjuk beberapa pengurus sementara RAPI Daerah 20 Kalteng yang merupakan pengurus dari RAPI di masing-masing wilayah dengan berkoordinasi dengan RAPI Pusat.

Roomadianor mengatakan nama H Edy Pratowo disebut didalam forum oleh beberapa wilayah untuk bisa menduduki Ketua RAPI 20 Kalteng juga beberapa nama yang muncul dalam pertemuan tersebut. Namun yang jelas forum ini dalam waktu enam bulan ke depan harus bisa membentuk kepengurusan RAPI Daerah 20 Kalteng.

Roosmadianor meminta agar wilayah yang masih belum memiliki kepengurusan untuk segera mengaktifkan kembali sebelum dilaksanakannya musyawarah daerah (Musda). Forum ini dibentuk untuk bisa kembali menjalankan roda dan membesarkan organisasi yang sebelumnya dinilai vakum.

Ia juga mengajak kepada insan komunikasi yang ada di Kalimantan Tengah untuk merapatkan barisan dan kembali mengikuti aturan yang ada dalam berkomunikasi yang legal.

Forum atau Tim 7 Perwakilan Wilayah RAPI se Kalimantan Tengah meliputi Kota Palangka Raya, Kapuas, Pulang Pisau, Katawaringin Barat, Kotawaringin Timur, Barito Selatan dan Barito Utara yang dipusatkan menjadi sekretariat RAPI Daerah 20 Kalteng sementara.

Sekretaris RAPI Wilayah 08 Pulang Pisau, Dudenk JZ20RAW mengungkapkan masuknya H Edy Pratowo menjadi kandidat kuat diharapkan bisa mengembangkan organisasi di Kalimantan Tengah. Namun, sesuai dengan hasil komunikasi yang dilakukan dengan Edy, semua dipersilahkan bagi kandidat lain yang memiliki ambisi untuk maju, karena untuk mengembangkan organisasi bukan hanya keinginan menjadi ketua saja, tetapi bagaimana cara merangkul dan menempatkan orang-orang dipengurusan untuk  mengembangkan sebuah organisasi.

"Pada intinya, jangan sampai muncul blok atau kubu yang pada akhirnya malah membuat kisruh sendiri didalam kepengurusan, sehingga program-program dalam organisasi tidak berjalan sebagai mestinya," kata dia.