Eddy Raya Janji Perbaiki Jalan Jelapat - Desa Baru 2018

id bupati barsel, Eddy Raya Samsuri, Eddy Raya Janji Perbaiki Jalan Jelapat Desa Baru 2018

Ruas jalan dari Kelurahan Jelapat menuju Desa Baru yang akan diperbaiki pada 2018 mendatang. (Foto Antara kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara Kalteng) - Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah Eddy Raya Samsuri berjanji memperbaiki ruas jalan dari Kelurahan Jelapat menuju Desa Baru, Kecamatan Dusun Selatan pada 2018 mendatang.

"Kami akan memperbaiki ruas jalan dari Kelurahan Jelapat menuju Desa Baru tersebut pada 2018 mendatang," katanya pada Safari Ramadan di Masjid Jami Assa`adah Desa Baru, Kamis (1/6) malam.

Ia mengatakan, pihaknya telah membuat perencanaan untuk perbaikan ruas jalan kurang lebih sepanjang 10 kilometer merupakan akses jalan menuju Buntok, ibu kota kabupaten setempat.

"Sedangkan dana untuk perbaikan ruas jalan dari Kelurahan Jelapat menuju Desa Baru tersebut sebesar Rp21 miliar," kata Bupati yang juga putra mantan Gubernur Kalimantan Tengah Asmawi Agani itu lagi.

Dia mengatakan, perbaikan jalan itu harus dirancang dengan sebaik-baiknya, mengingat di sepanjang ruas jalan tersebut ada kegiatan industri karet, pelabuhan, dan berpeluang dibangun lokasi penimbunan batu bara (stockfile).

"Kami juga akan menganggarkan dana untuk perbaikan masjid Desa Baru pada 2018 mendatang," kata Bupati Barito Selatan yang dilantik pada 22 Mei 2017 lalu.

Acara Safari Ramadan Bupati Barito Selatan tersebut diisi dengan ceramah agama, dihadiri pula Wakil Bupati Satya Titiek Atyani Djoedir, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, dan kepala SOPD kabupaten setempat.

Pada kesempatan itu, Bupati menyerahkan bantuan hibah rumah ibadah untuk masjid Jami Assa`adah Desa Baru, Kecamatan Dusun Selatan sebesar Rp135 juta.

Pewarta :
Editor: Rachmat Hidayat
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar