Mantap! "BB Mart" Barut Sepakat Beri Diskon peserta JKN-KIS

id BPJS Kesehatan Barut, BB Mart, JKN KIS, BB Mart di Barut Sepakat Beri Diskon peserta JKN KIS

Mantap! "BB Mart" Barut Sepakat Beri Diskon peserta JKN-KIS

Kepala BPJS Kesehatan kantor cabang Muara Teweh, Dewi Kurnia Wijayati saat bersama Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta, Ommy Anjas Asmara, dan pimpinan mini market BB Mart. (Istimewa)

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan Cabang Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah menjalin kerja sama kemitraan peserta JKN-KIS aktif dengan mini market "BB Mart" setiap berbelanja mendapat potongan harga.

Mulai 1 Agustus 2017 seluruh masyarakat pemilik kartu JKN-KIS berbelanja di BB MART mendapatkan diskon dua persen semua jenis barang dari total biaya pembelanjaan dengan cara menunjukkan kartu JKN-KIS Aktif dan E-KTP, kata Kepala BPJS Kesehatan Muara Teweh, Dewi Kurnia Wijayati di Muara Teweh, Jumat.

Menurut Dewi setiap warga yang memiliki kartu JKN-KIS mendapat manfaat dengan berbelanja di toko BB Mart yang terletak di Jalan Sengaji Hulu Muara Teweh mendapat diskon harga.

Hal tersebut sejalan dengan sasaran strategis BPJS Kesehatan yaitu meningkatkan kepuasan peserta JKN-KIS menuju cakupan semesta tahun 2019 mendatang.

"Program ini merupakan langkah awal dalam rangka mendukung upaya peningkatan kepuasan peserta JKN-KIS khususnya di wilayah Kabupaten Barito Utara yang kemudian akan disusul oleh manfaat tambahan lainya yang akan segera dirilis," katanya.

Dewi mengatakan melalui tambahan manfaat bagi peserta JKN-KIS aktif, hal tersebut dapat menjadi daya tarik bagi masyarakat yang belum terdaftar dalam program JKN-KIS dapat segera mendaftarkan diri beserta anggota keluarganya sebelum sakit serta mendorong masyarakat yang sudah terdaftar dalam program JKN-KIS khususnya pada segmen Peserta Mandiri rutin dalam membayar iuran.

"Sehingga semangat gotong-royong antara masyarakat akan terus terjalin dan semakin bertumbuh dengan kokoh, karena dengan gotong-royong, semua masyarakat ikut tertolong," ujarnya.

Kantor BPJS Kesehatan Cabang Muara Teweh dengan wilayah kerja selain Barito Utara juga Kabupaten Barito Selatan, Barito Timur dan Murung Raya.