Gunakan Rempah-rempah Ini Hindari Flu Saat Musim Hujan

id musim hujan, rempah, flu

Gunakan Rempah-rempah Ini Hindari Flu Saat Musim Hujan

Ilustrasi Rempah-rempah, Jahe. (Pixabay)

Jakarta (Antara Kalteng) - Penyakit seperti demam, flu, radang tenggorokan hingga demam lazim terjadi saat musim hujan. Rempah-rempah ini bisa membantu tubuh melindungi diri dari penyakit-penyakit tersebut.

Lada
Ini adalah bumbu yang bermanfaat untuk mencegah masuk angin. Lada memiliki sifat ekspektoran. Selain mengencerkan lendir, lada juga bisa membersihkan sistem pernafasan. Lada bisa mengurangi hidung tersumbat, sinusitis, batuk dan pilek.

Kunyit
Kunyit adalah bumbu yang mengandung zat antiinflamasi. Kunyit meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah penyakit yang berkaitan dengan musim hujan seperti dilansir Bold Sky.

Jahe
Jahe memiliki gingerol yang memiliki efek penyembuhan. Jahet bersifat anti-inflamasi dan bisa menyembuhkan sakit tenggorokan serta mengurangi infeksi virus seperti pilek.

Bawang putih
Bawang putih adalah bumbu penuh manfaat. Bawang putih dapat membersihkan paru-paru dan mengurangi batuk, antibakteri dan anti jamur.

Kayu manis
Kayu manis bisa menyembuhkan sakit tenggorokan, batuk dan bahkan demam yang biasa terjadi pada musim hujan. Kayu manis juga membantu menjaga tubuh tetap hangat dan sarat bisa mengurangi iritasi di tenggorokan.

Penerjemah: Nanien Yuniar


Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar