Bupati Sukamara Inginkan Program CSR Diarahkan ke Bidang Pendidikan

id Bupati Sukamara, pemkab Sukamara, Ahmad Dirman, dana CSR, program CSR, Program CSR Diarahkan ke Bidang Pendidikan

Bupati Sukamara Inginkan Program CSR Diarahkan ke Bidang Pendidikan

Bupati Sukamara H Ahmad Dirman (kiri) saat menandatangai kesepakatan bersama antara Pemda Kabupaten Sukamara dengan salah satu PBS di Kecamatan Balai Riam. (Foto Antara Kalteng/Gusti Jainal)

Sukamara (Antara Kalteng) - Bupati Sukamara H Ahmad Dirman mengatakan keberdaan Perusahaan Besar  Swasta (PBS) untuk aktif membantu pemerintah dalam membangun daerah melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

"Selama ini PBS sudah berperan baik dalam menyalurkan CSR nya. Namun saya lebih setuju program CSR diarahkan untuk bidang pendidikan," kata Dirman di Sukamara

Menurutnya, selama ini program CSR sudah dilaksanakan oleh setiap perusahaan untuk membantu masyarakat disekitar perusahaan, seperti membangun sarana air bersih  dan setiap tahunnya PBS sudah sangat aktif dalam melaksanakan program CSR tersebut.

Oleh karena itu, setiap tahun perusahaan yang ada diwilayahnya diajak berkomitmen untuk bekerjasama dalam memajukan dunia pendidikan, seperti pemberian beasiswa untuk siswa SD, SMP, SMA berpreatasi maupun membantu mahasiswa asal Kabupaten Sukamara.

Menurutnya, dengan adanya kerjasama dan melibatkan pihak swasta, menunjukkan adanya partisipasi dan perhatian manajemen perusahaan untuk mendukung program pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat baik di sekitar perkebunan terlebih lagi masyarakat Kabupaten Sukamara.

"Kita berharap program CSR ini berkesinambungan dan kita juga berharap dari perusahaan lain bisa ikut berpartisipasi dalam menyalurkan CSRnya. Program CSR yang menjadi kewajiban perusahaan terhadap masyarakat di sekitar perusahaan perkebunan dapat dilaksanakan secara maksimal," kata Dirman.

"Dengan terus berperan pihak swasta khususnya PBS  maupun Perbankan diharapkan setiap tahunnya terus meningkat, dan dengan  CSR tersebut dapat memberikan manfaat dan bisa membantu meringankan biaya pendidikan anak-anak di Kabupaten Sukamara," demikian Dirman.