Rumah Dinas Guru SMPN 1 Mampuak Terbakar

id Kebakaran Rumah, Barito Utara, mampuak, Rumah Dinas Guru SMPN 1 Mampuak Terbakar

Rumah Dinas Guru SMPN 1 Mampuak Terbakar

Lokasi rumah dinas guru SMPN-1 Desa mampuak 1 Kecamatan Teweh Timur, Kabupaten Barito Utara yang terbakar. (Ist)

Muara Teweh, (Antara Kalteng)-Sebuah rumah dinas guru SMPN 1 Desa Mampuak I, Kecamatan Teweh Timur pedalaman, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah ludes terbakar.

"Dalam kejadian ini nilai kerugian masih belum diketahui, namun tidak ada korban jiwa," kata Camat Teweh Timur Sudiyono di Desa Benangin Kecamatan Teweh Timur, ketika dihubungi dari Muara Teweh, Kamis.

Peristiwa itu terjadi pada Kamis (30/11) sekitar pukul 02.00 WIB dinihari, rumah dinas berkonstruksi kayu itu ditempati Yunarko (43) guru SMPN 1 Desa Mampuak I Kecamatan Teweh Timur.

Pada saat kejadian korban di rumah dinas itu tinggal bersama istri dan keempat anaknya serta ibunya, pada pukul 19.00 WIB memasak didapur dengan kayu bakar.

Setelah selesai memasak api dipadamkan, rupanya api belum padam semua sehingga setelah ditinggal tidur api merambat kayu bakar lainnya dan merambat ke bagian rumah lainnya hingga membakar rumah dan seisi rumah.

Saat kejadian, warga setempat banyak yang tidak mengetahui dan baru tahu setelah kobaran api menghanguskan bangunan rumah dinas tersebut.

Upaya pemadaman hanya bisa dilakukan secara tradisional dan kebakaran berhasil dipadamkan.

"Sebagian besar harta benda tak bisa diselamatkan kecuali sebuah sepeda motor," kata Sudiyono.