2 Pasang Bakal Calon Daftar Peserta Pilkada Sukamara

id pilkada sukamara, kpu sukamara,mugeni-daman, adidaya

Pasangan H Ahmad Darsoni dan HM Yamin (kiri) dan pasangan H Mugeni dan Daman Huri (kanan). (Foto Antara Kalteng/Gusti Jainal)

Sukamara (Antara Kalteng) – Paendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sukamara di Kantor KPU Sukamara pada Rabu (10/1/2018) terdapat 2 pasangan calon yang melakukan pendaftaran dengan diantar pendukungnya.


Ketua KPU Sukamara Mat Saleh mengatakan walaupun pendaftaran ditutup sampai pukul 24.00 WIB, namun tercatat 2 pasangan bakal calon sudah mendaftarkan pada pagi dan siang hari Rabu ini, sehingga jumlah bakal calon yang mendaftar sebanyak 3 pasangan. 


"Yang mendaftar pada pagi yaitu pasangan Adidaya atau pasangan H Ahmad Darsoni dan HM Yamin yang diusung oleh Partai Gerindra dan Partai PKB, sedangkan yang mendaftar pada siang hari yaitu pasangan H Mugeni dan Daman Huri yang diusung Partai Nasdem, PDI-P dan PPP masing memiliki jumlah kursi sebanyak 5 kursi," kata Saleh di Sukamara. 


Menurutnya, untuk persyaratan pendaftaran bakal calon semuanya sudah lengkap, sedangkan berkas kelengkapan calon akan diproses oleh Pokja nantinya, yang juga akan disampaikan kepada pasangan atau partai pengusung. 


Saat melakukan konferensi pers pasangan H Ahmad Darsoni dan HM Yamin mengatakan untuk memenangkan pilkada Sukamara pasangan menargetkan sebanyak 60 persen, sedangkan pasangan H Mugeni dan Daman Huri ingin meraih suara sebanyak-banyaknya atau target yang diusung adalah menang. 


Sedangkan untuk terkait berbagai program pasangan H Ahmad Darsoni dan HM Yamin selain berbagai program kesehatan, penddikan juga membuka lapangan pekerjaan menjadi tujuan utama dan juga akan mendirikan perguruan tinggi maupun membangun asrama mahasiswa. 


Untuk program yang akan dilaksanakan pasangan H Mugeni dan Daman Huri menjadi fokus utamanya adal peningkatan Sumber Daya Manusia ( SDM ) selain peningkatan infrastruktur yang menunjang program pembangunan lainnya. 


Pewarta :
Editor: Zaenal A.
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar