Ini nama bayi kembar tiga lahir di RSUD Tamiang Layang

id bayi kembar tiga, rsud tamiang layang

Ini nama bayi kembar tiga lahir di RSUD Tamiang Layang

Dua dari tiga, Bayi kembar tiga dari pasangan Indra B Lukar dengan Luciana Dyah Pratika usai diberikan ASI dan berfoto bersama dengan keluarga dan didampingi dokter spesial kandungan, Reinhard Loho (dua dari kanan) di ruang VVIP RSUD Tamiang Layang.

Tamiang Layang (Antaranews Kalteng) - Bayi kembar tiga hasil inseminasi yang lahir di RSUD Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, telah dipersiapkan nama-namanya.
  
Orang tua bayi kembar tiga,  Indra B Lukar (48) kepada Antara Kalteng di Tamiang Layang mengatakan, nama telah dipersiapkan dan diambil dari Al Kitab.

"Anak pertama kita beri nama Awan Yusua Noto Lukar, anak kedua bernama Angin Kalep Putraku Lukar dan ketiga bernama Alena Moses Wungeku Lukar," kata Indra.

Menurutnya, nama bayi yang masing-masing memliki berat 2,6 dan 1,6 ons itu diambil dari Al Kitab yang dianggap sebagai berkat dalam kehidupan selama 17 tahun sejak tahun 2000 menanti kehadiran buah hati.

Indra menceritakan, isterinya Luciana Dyah Pratika (45) saat memeriksa kandungannya yang diperkirakan berusia 3 - 5 bulan di salah satu RS di Jakarta, hasil pemeriksaan menggunakan OSG diketahui hanya kembar dua. Namun ketika kandungan memasuki usia 8 - 9 barulah diketahui berisi kembar tiga.

"Kami memeriksa ke beberapa rumah sakit di Jakarta dan diketahui memang benar kembar tiga. Ini kami anggap berkat dari Tuhan yang luar biasa," katanya.

Indra juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh teman dan sahabat yang terus mendukungnya selama ini dalam suka cita dan doa.


Dokter spesialis kandungan, Reinhard Loho mengatakan, pihaknya telah mengoperasi kelahiran bayi kembar tiga yang kedua kali dan kembar dua.

"Kami berupaya maksimal dengan pelayanan terbaik agar pasien merasa nyaman. Atas kepercayaan pasien, saya mengucapkan terimakasih," kata Reinhard.

Dari pantauan Antara Kalteng, kondisi bayi kembar tiga pasangan Indra B Lukar dengan Luciana Dyah Pratika dalam kondisi sehat. Perawat tampak membawa bayi mungil itu untuk mendapatkan ASI dari ibunya secara bergiliran.