Newcastle aman di Liga Utama Inggris usai taklukkan Arsenal

id Newcastle,Arsenal,Newcastle aman di Liga Utama Inggris usai taklukkan Arsenal,Rafa Benitez

Rafael Benitez (Istimewa)

London (Antara/Reuters) - Newcastle United hampir dijamin aman bertahan di Liga Inggris setelah mereka unggul satu gol mengalahkan Arsenal 2-1 di St James `Park pada Minggu.

Tendangan Alexandre Lacazette membuat Arsenal memimpin pada menit ke-14, tetapi Ayoze Perez mencetak gol penyama kedudukan Newcastle dalam waktu setengah jam.

Newcastle menjadi tim yang lebih baik setelah jeda dan memimpin pada menit ke-68 ketika Matt Ritchie menciptakan gol tambahan hasil umpan cantik Perez.

Arsenal berupaya menekan untuk menyamakan kedudukan, tetapi barisan pertahanan Newcastle cukup kuat untuk menjaga kemenangan keempat beruntun sekaligus membuat tim Arsene Wenger mengalami kekalahan liga kelima mereka secara berturut-turut.

Newcastle memiliki 41 poin di posisi ke-10 dengan Arsenal yang berada di posisi enam dengan 54, terpaut 13 poin di belakang tim urutan keempat Tottenham Hotspur. Dengan harapan finis di posisi empat teratas mereka hancur, satu-satunya rute Arsenal ke Liga Champions musim depan adalah dengan memenangkan Liga Europa di mana mereka menghadapi Atletico Madrid di semifinal.

Sementara Arsenal merenungkan finis liga terendah mereka sejak tahun 1995, manajer Newcastle Rafa Benitez dapat menunjukkan solidnya tim mereka untuk kembali ke Liga papan atas Inggris.

"Saya pikir kami aman dengan 41 poin," kata Benitez. "Ini pencapaian besar bagi para pemain, kota dan fans. Saya ingin mengucapkan selamat kepada semua orang.

"Hari ini kami tidak bermain sepak bola yang luar biasa karena kami memainkan tim yang luar biasa tetapi Anda harus mengatur bagaimana Anda bermain dan bersaing untuk menang. Kami bisa menikmati kemenangan sekarang tetapi kemudian kami harus siap untuk pertandingan berikutnya."

Arsenal belum mendapatkan satu poin pun dari laga kandang di musim 2018 - satu-satunya klub di lima klub papan atas liga Inggris yang tidak melakukannya - tetapi tampak seperti mengakhiri catatan mengerikan itu ketika Pierre-Emerick Aubameyang memotong bola ke tiang jauh di mana Lacazette menepuk tendangan voli yang apik.

Kegagalan lama mereka terulang, meskipun setelah Perez menyamakan kedudukan dengan serangan Newcastle di paruh pertama, Ritchie menyumbang gol hasil sejumlah kesalahan bek Arsenal.

"Tentu saja itu masalah. Secara tradisional kami sangat jauh dari kandang," kata Wenger pada konferensi pers ketika ditanya tentang ketidakmampuan timnya untuk tampil jauh dari kandangnya.

"Ini memiliki beban berat dalam pikiran kita."

Wenger mengatakan hasil imbang 2-2 pada Kamis di kandang CSKA Moscow di Liga Europa telah merugikan para pemainnya.

"Babak kedua saya merasa beberapa pemain sedikit mengalami penurunan fisik hasil dari pertandingan pada Kamis malam," katanya.

"Kami bermain dengan semangat yang bagus tetapi hasil buruk adalah hasilnya. Sangat sulit untuk menerima," katanya dilansir Reuters.

Pewarta :
Editor: Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar