Sekda: ASN Sukamara harus manfaatkan dunia digital

id sekda sukamara, era digital,dunia digital

Sekda: ASN Sukamara harus manfaatkan dunia digital

Sekda Sukamara H Sutrisno dan unsur FKPD saat mengikuti upacara hari Kebangkitan Nasional ke-110 dan hari jadi Provinsi Kalteng ke-61. (Foto Antara Kalteng/Gusti Jainal)

Sukamara (Antaranews Kalteng) - Sekretaris Daerah Sukamara H Sutrisno mengatakan era digitallisasi ini sebaiknya dimanfaatkan sebaik mungkin, baik bagi masyarakat maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukamara.

"Kemajuan teknologi saat ini tentu harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat terutama bagi ASN, karena semua urusan bisa dilaksanakan dengan cara digitalisasi,"kata Sutrisno usai memimpin upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-110 dan hari jadi Provinsi Kalimantan Tengah ke-61 di Sukamara, Selasa (22/5/2018).

Menurutnya, Hari Kebangkitan Nasional merupakan momentum untuk mencermati dan  mengambil hikmah di dunia digitalisasi, dimana kalau dulu kita bangkit itu hubungan jauh alat komunikasi tidak secanggih ini tapi bisa mempersatukan bangsa untuk membuat Indonesia merdeka, sementara sekarang dengan dunia digital yang hanya hitungan menit ini justru ini menjadi momentum yang paling baik untuk mempererat persatuan dan kesatuan.

Tapi perlu diketahui dengan dunia digitalisasi ini juga merupakan ancaman apabila info-info yang dishare itu tidak bernuansa nasionalisme dan ini harus dihindari.

"Oleh karena itu dengan kemajuan digiltalisasi inikita  harus memanfaatkan untuk pembangunan persatuan dan kesatuan bangsa," katanya.

Dikatakannya, bagi ASN untuk dunia digital adalah wajib dimana sekarang ini tidak ada yang tidak pakai digital dari penyusunan rencana kerja kemudian membuat perencanaan itu pakai digital. Apalagi ASN sekarang semuanya dalammembuat mengirim surat menanggapi surat itu pakai dunia digital, sehingga ASN jadi wajib tahu dunia digital dan jangan gaptek.