Kerukunan masyarakat Batak dukung pasangan calon independen

id Pilkada Kota,Palangka Raya,Rusli-Rogas,Pasangan Independen,Pemilu Kada,Pemilu 2018

Calon Wakil Wali Kota Palangka Raya Rogas Usup menerima surat dukungan dan komitmen aspirasi dari Ketua Lembaga Kerukunan Masyarakat Batak Kalimantan Tengah, Ir JMT Pandiangan (Foto Antara Kalteng / Rachmat Hidayat)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Pemilihan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palangka Raya periode 2018 - 2023 tinggal menghitung hari, menyikapi hal tersebut kerukunan masyarakat Batak akhirnya memutuskan memberikan dukungan kepada pasangan calon independen atau perseorangan.

"Kami memutuskan akan memberikan suara dan dukungan kepada pasangan calon independen yaitu Rusliansyah - Rogas Usup. Berdasarkan hasil musyawarah keluarga ternyata banyak yang menyenangi mereka sehingga pantas untuk mendapatkan dukungan dan dipilih sebagai calon pemimpin," kata Ketua Lembaga Kerukunan Masyarakat Batak Kalimantan Tengah, Ir JMT Pandiangan, di Palangka Raya, Selasa malam.

Pihaknya berharap, calon pemimpin melalui jalur independen itu dapat betul-betul mempersatukan masyarakat Kota Palangka Raya tanpa membeda-bedakan dari unsur apapun. Khususnya dari segi prioritas pembangunan nantinya ke depan.

Ia mengatakan, kelebihan calon independen adalah betul-betul perwakilan suara masyarakat, sehingga besar harapan aspirasi masyarakat dapat diserap dan dilaksanakan secara maksimal. Kepentingannya betul-betul untuk rakyat, dan tidak ada interpensi dari pihak lain.

"Oleh karena itu, kami mengajak semua lapisan masyarakat untuk mendukung dan memilih pasangan Rusliansyah - Rogas Usup sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota periode 2018 - 2023. Khususnya masyarakat Batak yang ada di Palangka Raya," ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Calon Wakil Wali Kota Rogas Usup mengucapkan sangat terima kasih kepada kerukunan masyarakat Batak yang ingin berkomitmen untuk memberikan dukungan dan suaranya pada 27 Juni mendatang.

Rogas mengungkapkan, komitmen masyarakat juga merupakan komitmen pasangan calon tersebut. Sebab Rusli-Rogas bisa maju sebagai calon kepala daerah telah mendapatkan amanah dari masyarakat, yakni dengan mengumpulkan surat dukungan disertai dengan fotocopy KTP.

"Kami ini maju karena dorongan masyarakat, dan mereka telah menitipkan berbagai macam aspirasi untuk diperjuangkan dimasa mendatang. Kami telah mengemban amanah yang cukup berat, sehingga masyarakat tidak boleh dikecewakan," ujar Rogas.

Pihaknya berjanji akan memperjuangkan semua aspirasi tanpa terkecuali. Semua kebutuhan masyarakat harus diakomodir, sepanjang tidak melanggar dan menabrak aturan pemerintah.

Bentuk dukungan kerukunan masyarakat adat tersebut juga dikuatkan dengan diserahkannya surat komitmen aspirasi bagi pasangan calon Rusli-Rogas oleh kerukunan warga Bonapasogit oleh JMT Pandiangan, dan kerukunan warga Sengkanaung oleh Pdt Christ.

Pewarta :
Editor: Rachmat Hidayat
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar