Kayu Manis banyak manfaat untuk kesehatan

id kayu manis,rempah-rempah,manfaat kesehatan

Kayu manis. (pixabay.com)

Jakarta (Antaranews Kalteng) -  Kayu manis memiliki aroma khas dan mewah jika ditambahkan dalam hidangan yang Anda konsumsi. Tak hanya itu saja, ternyata bubuk kayu manis juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Dengan mengonsumsinya setiap hari dengan takaran tertentu, maka tubuh akan senantiasa sehat dan bugar. Penasaran? Simak berikut ini.

1. Kaya antioksidan

Kita semua tahu bahwa blueberry mengandung antioksidan tinggi. Tapi ternyata, sebuah studi membuktikan bahwa kayu manis memiliki kandungan antioksidan lebih tinggi hingga 25 kali dari bawang putih dan oregano. Hal tersebut dapat membatu mencegah terjadinya oksidasi makanan akibat proses memasak.

2. Bersifat anti inflamasi

Pernah mengalami ngilu setelah latihan di gym? Coba tambahkan sedikit bubuk kayu manis pada protein shake Anda agar terhindar dari rasa ngilu tersebut. Bahkan sebuah studi yang diambil dari 60 wanita berusia 13 hingga 25 tahun membuktikan secara signifikan membantu mengurangi rasa sakit pada otot.

3. Membantu kerja otak

Ekstrak kayu manis secara kontras mengurangi jumlah dari racun yang terdapat pada neural cells dan mampu meningkatkan kinerja kongnitif dan juga mengatasi Alzheimer.

4. Menjaga kesehatan hati

Jika kamu telah dimanjakan dengan makanan berlemak, nah konsumsilah kayu manis setelahnya. Cara ini mampu menurunkan kadar lemak pada darah. Bubuk kayu manis juga terbukti mengurangi glukosa dalam darah dan juga kolesterol. Untuk menerapkan dalam kehidupan harian, coba untuk konsumsi 120 mg kayu manis atau setara dengan satu sendok teh.

5. Sebagai anti kanker

Ekstrak kayu manis juga damat menurunkan kadar stres pada sel melanoma. Bahkan cinnamic acid yang ditemukan pada minyak kayu manis juga dapat mengurangi pertumbuhan tumor bahkan membunuh sel-sel tumor pada tubuh. Bahkan, beberapa menyatakan kayu manis juga dapat melawan sel kanker.


Sumber: Liputan6.com
 

Pewarta :
Editor: Zaenal A.
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar