Hari jadi ke-16 Kabupaten Gumas dilakukan apel dan potong tumpeng

id hari jadi gumas,bupati gumas

Hari jadi ke-16 Kabupaten Gumas dilakukan apel dan potong tumpeng

Bupati Gumas Arton S Dohong didampingi Isteri Apristini bersama pejabat lainnya menyanyikan lagu selamat HUT sebelum memotong tumpeng Hari Jadi ke 16 Kabupaten Gumas di halaman kantor Bupati, Kamis (21/6). (Foto Antara Kalteng/Jemmy Kamis)

Kuala Kurun (Antaranews Kalteng) – Peringatan hari jadi ke-16 Kabupaten Gunung Mas (Gumas) diwarnai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Bupati Gumas Arton S Dohong setelah selesai pelaksanaan Apel hari jadi ke-16 Kabupaten Gumas di halaman kantor Bupati, Kamis (21/6/18). 

Potongan tumpeng tersebut diberikan Bupati Gumas kepada sejumlah tamu undangan yang hadir, di antaranya Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Saidina Aliansyah. Kemudian Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gumas H Gumer. 

Seusai pemotongan tumpeng, dilakukan acara ramah tamah antara Bupati Gumas dan para peserta apel Hari Jadi ke-16 Kabupaten Gumas bersama-sama segenap tamu undangan yang hadir. Para peserta apel dan tamu undangan yang hadir pun menikmati berbagai sajian yang telah tersedia. 

Sebelumnya, Bupati Gumas dalam apel itu mengajak seluruh masyarakat di wilayah setempat untuk bersama-sama, saling bahu-membahu mendukung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gumas. "Dengan adanya kerja sama antara Pemerintah dan masyarakat, saya harap pelaksanaan roda pembangunan dan pemerintahan dapat berjalan baik," ucapnya. 

Ia juga mengajak masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan saling menghormati antar pemeluk agama serta antar suku. 

Masyarakat juga harus waspada terhadap segala bentuk pemahaman dan gerakan yang tidak sejalan dengan Pancasila. 
Untuk diketahui, Apel Hari Jadi ke 16 Kabupaten Gumas turut dihadiri oleh sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Gumas, para Camat, Anggota DPRD Kabupaten Gumas, dan tokoh masyarakat. 

Turut hadir para calon Bupati dan Wakil Bupati peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Gumas 2018.