Anda pecinta kopi? Yuk coba bikin es kopi kekinian

id Es kopi,iced coffe,kopi blender,kekinian,kopi cafe

Ilustrasi es kopi (pixabay.com)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Anda mungkin sudah sering melihat olahan iced coffee dengan perpaduan warna yang menarik dan mengundang selera. Minuman ini dapat ditemui di berbagai gerai kopi kekinian yang tersebar di seluruh penjuru kota.

Namun tidak banyak yang mengetahui bahwa, Anda bisa membuat sendiri iced coffee yang memiliki standar atau kualitas seperti kedai kopi hipster yang estetis. Dilansir dari The Sun, Kamis (12/7/2018), berikut langkah-langkah pembuatannya.

Jika Anda ingin membuat iced frappe (blended coffee), ada sejumlah alat dan bahan tambahan lainnya yakni, blender, perasa seperti vanili atau karamel. Krim juga dapat ditambahkan jika Anda lebih suka minuman dengan tekstur atau body yang tebal.

Apakah bisa menggunakan kopi instan?

Seluruh jenis bubuk kopi termasuk kopi instan sebetulnya dapat digunakan untuk membuat olahan iced coffee. Asalkan, bubuk kopi instan telah dicairkan terlebih dahulu secara merata.

Apabila menginginkan hasil yang sempurna, tidak ada salahnya menggunakan kopi bubuk. Tetapi sebaliknya, apabila menginginkan minuman yang cepat dan praktis diolah, kopi instan adalah jawabannya.

Langkah pembuatan (menggunakan blender)

1. Campurkan kopi yang baru di seduh ke dalam blender, tambahkan beberapa es batu yang telah dihancur, dan seperempat cangkir susu.

2. Tambahkan beberapa jenis bahan-bahan perasa, agar teksturnya menjadi lebih kental.

3. Kemudian blend sekitar 8-12 detik. Sajikan dalam gelas yang indah dan nikmatilah.


Tanpa blender

1. Seduh kopi panas, buatlah dengan takaran yang cukup banyak karena akan diencerkan dengan es dan susu.

2. Tambahkan sedikit gula sebelum kopi dingin.

3. Pindahkan kopi ke dalam wadah kaca untuk mendinginkannya pada suhu kamar selama satu jam.

4. Sajikan dalam gelas tinggi, tambahkan es batu dan susu atau krim, aduk rata.

Pewarta :
Editor: Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar