Partai Garuda optimistis raih kursi legislatif di Kalteng

id Partai garuda,Bacaleg,caleg kalteng,arick pramana

Partai Garuda optimistis raih kursi legislatif di Kalteng

Ketua Partai Garuda Kalteng Akhmad Januriansyah Bagan (Empat Kiri) didampingi pengurus yang lain ketika menyerahkan berkas bakal calon legislatif DPRD Kalteng, kepada Ketua KPU Kalteng Harmain Ibrahim, beberapa waktu lalu (Istimewa)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Garuda) Wilayah Kalimantan Tengah mengaku optimistis akan berhasil memperoleh simpatik masyarakat dan mendapatkan beberapa kursi legislatif pada 2019 mendatang.

"Kami yakin pada Pemilu Legislatif 2019 nanti, Garuda minimal mendapatkan dua kursi di DPRD Provinsi Kalteng. Untuk target tingkat kabupaten/kota kami ingin bisa membentuk satu fraksi," kata Ketua Partai Garuda Kalteng, Akhmad Januariansyah Bagan, di Palangka Raya, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, partai yang baru saja dibentuk itu kepengurusannya di dominasi oleh tokoh-tokoh muda, hal itu sebagai bentuk memberikan opsi pilihan kepada masyarakat khususnya anak-anak muda dan pemilih pemula dalam menyalurkan aspirasinya.

Ia mengatakan, Partai Garuda berkomitmen untuk memajukan pembangunan dan mensejahterakan perekonomian masyarakat. Khususnya pemerataan pembangunan pada bidang pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.

Jumlah bakal calon legislatif Partai Garuda seluruh Kalteng kurang lebih berkisar 100 orang. Hal itu memang tidak sebanyak partai lainnya, namun jumlah tersebut cukup maksimal mengingat kepengurusan Partai Garuda Kalteng saat ini baru saja pada dilaksanakan penjaringan pada Mei 2018 lalu.

"Meski dengan jumlah bacaleg yang cukup sedikit, namun kami yakin dapat meraih pendapatan suara maksimal dan mampu mendapatkan kursi," demikian Rian.

Partai Garuda merupakan salah satu dari empat partai politik baru yang berkompetisi pada Pemilu Legislati 2019. Partai ini mendapatkan nomor urut enam, pada saat pengundian pencabutan nomor di KPU Pusat beberapa waktu lalu.