PT KSL bantu air bersih bagi warga Tangkan Bartim

id PT KSL bantu air bersih bagi warga Tangkan Bartim,air bersih,desa Tangkan ,Bartim

PT KSL bantu air bersih bagi warga Tangkan Bartim

Kades Tangkan, Ikemson membuka kran air sebagai tanda diterimanya sarana air bersih yang diserahkan Dirum PT CAA Group, Kosna Susanto dengan disaksikan Kapolsek Awang, Iptu Suroso, perwakilan camat Awang, Sopian dan warga setempat, Rabu (12/9/18). (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (Antaranews Kalteng) - PT Ketapang Subur Lestari (KSL)  menjawab kesusahan air bersih di Desa Tangkan, Kecamatan Awang, Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah dengan membuat sumur gali dilengkapi pompa penyedot dan penampungan tangki air.

Direktur Umum PT Ciliandry Anki Abadi group, mewakili manajemen PT KSL, Kosna Sutanto mengatakan, keluhan warga terkait sarana air bersih dijawab melalui bantuan sumur gali yang dibangun lengkap dengan sarananya. 

"Melalui program Corporate  Sosial Responbility (CSR), kita bantu masyarakat dengan membangun sumur gali yang dibangun lengkap dengan sarana pendukungnya di RT 1 dan 2. Sedangkan untuk RT 3 dalam tahapan pembuatan," kata Kosna, Kamis.

Menurut Direktur Umum perusahaan yang bergerak dibidang usaha kebun sawit itu, terbangunnya sarana air bersih diharapkan bisa mencukupi kebutuhan air bersih untuk 680 jiwa warga Desa Tangkan.

Selaku Dirum CAA Group, Kosna menyatakan pihak manajemen selalau siap berkontribusi untuk membantu kebutuhan sosial masyarakat melalui program CSR berkelanjutan. Segala kebutuhkan masyarakat bisa disampaikan melalui proposal ke manajemen perusahaan. 

"Sarana air bersih yang sudah terbangun ini saya harapkan bisa dijaga dan dipelihara dengan sebaik-baiknya, sehingga bisa memberi manfaat kepada warga secara berkelanjutan," katanya.
 
Dirum PT CAA group, mewakili manajemen PT KSL, Kosna Susanto menyerahkan dokumen serah terima sarana air bersih yang dibangun melalui program CSR kepada Kades Tangkan, Ikemson, Rabu (12/9/18). (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Kades Tangkan, Ikemson mengatakan, kebutuhan air bersih merupakan kebutuhan yang mendasar dan menjadi keluhan masyarakat setempat. Namun kini sudah terjawab melalui bantuan sumur gali yang dibuat dari program CSR PT KSL. 

"Kami tentu sangat berterima kasih dengan adanya pembuatan sumur gali itu. Kami mengharapkan komunikasi dan kerjasama yang baik dapat terjalin dengan baik dan berkelanjutan," katanya. 

Kasi Tata Pemerintahan Kecamatan Awang mewakili Camat, Sopian meminta masyarakat memanfaatnya sarana air bersih yang disediakan dan  bisa mendukung usaha investasi yang ada di Awang.

"Investasi perusahaan tentu akan memberi dampak positif baik dalam pembangunan dan ekonomi masyrakat" kata Sopian.

Ia juga meminta program CSR yangdilaksanakan PT KSL bisa berkelanjutkan demi kemajuan di desa Tangkan khususnya di Kecamatan Awang.