Ini harapan Bupati terhadap Kapolres baru Lamandau

id kabupaten lamandau,kapolres lamandau 2018,Andiyatna ,Andika Kelana Wiratama,Wadir Binmas Polda Kalteng, Hendra Lesmana

Ini harapan Bupati terhadap Kapolres baru Lamandau

Pemerintah Kabupaten Lamandau, menggelar kegiatan malam kenal pamit Kapolres Lamandau di gedung pertemuan Lantang Torang, Kabupaten setempat, Senin (29/10/18) malam. (Foto Ist)

Nanga Bulik (Antaranews Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Lamandau menggelar malam kenal pamit Kapolres Lamandau dari pejabat lama AKBP Andika Kelana Wiratama kepada penggantinya AKBP Andiyatna, di gedung pertemuan Lantang Torang,  Senin (29/10) malam.

Bupati Lamandau Hendra Lesmana menyebut, AKBP Andika Kelana Wiratama selama menjabat Kapolres mampu menjalankan tugas dengan baik dan bekerja sama dengan seluruh unsur pemerintah daerah. Terlebih Andika juga terbukti mampu melakukan inovasi dengan memprakarsai kegiatan sosial di masyarakat, olahraga dan seni yang melibatkan berbagai elemen dalam rangkaian kegiatan pengayoman terhadap masyarakat.

"Secara umum situasi dan kondisi Kamtibmas di lingkungan Kabupaten Lamandau tertib aman dan terkendali dan ini tidak terlepas dari kerja keras dari teman-teman kepolisian yang senantiasa bersinergi dengan unsur pemerintahan SKPD di lingkup pemerintahan Kabupaten Lamandau," ujarnya.

Hal serupa juga disampaikan Hendra kepada pejabat Kapolres yang baru AKBP Andiyatna yang telah bergabung dan menjadi bagian dari Kabupaten Lamandau yang tentunya dengan kepemimpinannya diharapkan dapat meningkatkan sinergi dalam rangka membangun Kabupaten Lamandau lebih baik kedepannya. 

"Kemudian kepada pejabat baru saya mengucapkan selamat datang di Bumi Bahaum Bakuba, selamat bertugas dan selamat bergabung menjadi bagian Kabupaten Lamandau," kata Hendra.

Sementara itu, pejabat Kapolres Lamandau yang lama AKBP Andika Kelana Wiratama dalam kesempatan itu mengatakan bahwa serah terima jabatan merupakan suatu yang biasa dalam sebuah organisasi, hal itu merupakan satu bentuk pembinaan karier dan penyegaran dalam organisasi.

Dan kegiatan kenal pamit yang digelar Pemkab Lamandau adalah merupakan sebuah perwujudan sinergitas kepolisian dengan pemerintah daerah yang terjalin selama ini.

"Kurun waktu satu tahun setengah merupakan waktu yang singkat untuk mendedikasikan pelayanan kami terhadap masyarakat Kabupaten Lamandau," kata Andika.

Baca juga: Tiga kapolres di Kalteng dijadwal ulang serah terima jabatan baru

Di tempat yang sama, pejabat baru Kapolres Lamandau AKBP Andiyatna dalam kesempatannya memohon izin kepada pejabat Pemkab Lamandau, dan DPRD Lamandau untuk berkenan menerima kehadiran pihaknya di tengah-tengah masyarakat dan menjadi bagian menjadi warga Lamandau.

Dia juga memberikan apresiasi terhadap rekan sejawatnya AKBP Andika Kelana Wiratama yang telah berhasil mengungkap jaringan peredaran narkoba dan berhasil mengamankan barang bukti sabu-sabu seberat 7 kilogram di wilayah hukum Lamandau.

"Kedepannya semoga saya juga bisa mengikuti jejak beliau dalam pengungkapan kasus narkoba, dan saya ucapkan selamat kepada abang Andika yang bertugas ditempat yang baru sebagai Wadir Binmas Polda Kalteng, sukses selalu abang," demikian Andiyatna.