Tiga kapolres di Kalteng dijadwal ulang serah terima jabatan baru

id Polda Kalteng,pergantian kapolres di Kalteng,Tiga kapolres di Kalteng dijadwal ulang serah terima jabatan baru,Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Rikwanto

Tiga kapolres di Kalteng dijadwal ulang serah terima jabatan baru

Kapolda Kalteng Irjen Pol Anang Revandoko (kiri) memimpin kegiatan serah terima jabatan tiga kapolres dan jabatan Direktur Reserse Narkoba Polda Kalteng dari pejabat lama ke pejabat yang baru di Mapolda Kalteng, Jumat (26/10/18). (Foto Istimewa).

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah Irjen Pol Anang Revandoko memimpin langsung serah terima jabatan tiga kapolres yang mengalami alih tugas dan mendapatkan promosi jabatan. 

"Jabatan Kapolres Kapuas yang semula di jabat AKBP Sachroni Anwar kini digantikan oleh AKBP Tejo Yuantoro yang sebelumnya menjabat Kasubditfasharkam Ditpolair Polda Metro Jaya. Sedangkan pejabat lama kini dipercaya pimpinan menjadi Pamen Baharkam Mabes Polri," kata Anang Revandoko melalui Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Rikwanto, Jumat.

Selanjutnya, jabatan Kapolres Lamandau dari AKBP Andika Kelana Wiratama di serah terimakan kepada AKBP Andiyatna yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Sukamara. Sedangkan Andika kini menjabat sebagai Wakil Direktur Binmas Polda Kalteng. 

Selanjutnya, jabatan Kapolres Sukamara kini dipercayakan kepada mantan Kasubditgakkum Ditpolair Polda Kalteng AKBP Sulistiyono.

"Kami berharap pejabat baru agar segera beradaptasi, untuk bekerja di wilayah hukum Polda Kalteng. Kemudian saya berharap dengan dipercayakannya pejabat yang baru diserahterimakan tersebut bisa membawa prestasi lebih dibandaingkan pejabat sebelumnya," kata Rikwanto. 

Sebelumnya, Polda Kalteng merencanakan serah terima jabatan kapolres terhadap enam orang perwira. Tiga wilayah yang belum dilakukan serahterima jabatan itu adalah Polres Pulang Pisau, Barito Selatan dan Barito Timur. 

"Untuk tiga kapolres selanjutnya akan dijadwalkan ulang, karena Polda Kalteng masih menunggu surat telegram kembali dari Mabes Polri," ucap jendral bintang satu itu. 

Selain menggelar serahterima jabatan tiga kapolres, Polda setempat juga melaksanakan serahterima jabatan Direktur Reserse Narkoba Polda Kalteng. 

Pejabat lama Kombes Pol Agustinus Supriyanto mendapatkan jabatan baru sebagai Kasiagaops B Rodalops Sops Polri. Sedangkan pengantinya adalah AKBP Wijonarko sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Bekasi Kota, Polda Metro Jaya.

Acara serahterima jabatan tersebut juga berjalan lancar dan hikmat, bahkan dilanjutkan dengan kegiatan memberikan ucapan selamat kepada para pejabat yang mendapatkan jabatan baru dari pimpinan.