Begal terkenal sadis dalam beraksi, ditembak polisi

id kabupaten kotawaringin barat,polres kobar,pelaku begal di kobar, Kapolres Kobar,Kasatreskrim Polres Kobar,Tri Wibowo,Arie Sandy ZS

Adi Surianto Siregar (36) pelaku kejahatan jalanan di beberapa tempat kejadian perkara berhasil dibekuk tim gabungan dari Polres Kobar, di KM 12, Jalan A. Yani, Gang Keruing, Kotawaringin Barat. (Foto Polres Kobar)

Pangkalan Bun (Antaranews Kalteng) - Pelarian Adi Surianto Siregar (36), pelaku begal yang dikenal sadis tersebut akhirnya terhenti setelah tim gabungan Kepolisian di Kabupaten Kotawaringin Barat mengetahui tempat persembunyiannya di KM 12 Gang Keruing Jalan A Yani Pangkalan Bun.

Pelaku begal yang kerap melakukan aksinya menggunakan senjata jenis pistol ini tumbang setelah tiga peluru menembus betis kanannya ditembak lantaran melawan saat hendak ditangkap, kata Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy ZS melalui Kasatreskrim Polres Kobar AKP Tri Wibowo, Kamis.

"Dalam pemeriksaan, pelaku begal mengaku telah melakukan beberapa kejahatan, seperti pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, baik di wilayah hukum Polres Kobar maupun di Lamandau dan Palangka Raya," beber dia.

Modusnya pelaku melakukan pencurian kendaraan yang terparkir, serta membegal korbannya yang sedang naik kendaraan menggunakan pistol airsoft gun di jalan perusahaan besar swasta kelapa sawit PT GSIP AMR, dan merampas kendaraan serta tas korbannya hingga mengalami kerugian belasan juta rupiah.

Saat ini polisi masih melakukan pengejaran terhadap rekan pelaku saat menjalankan aksi kejahatan pembegalan di PT GSIP - AMR, Desa Pandu Senjaya dengan menggunakan kendaraan roda jenis Vixion berwarna putih.

Dari tangan pelaku polisi berhasil mengamankan satu pucuk pistol airsoft gun, satu unit kendaraan roda dua dan satu buah handphone merk Oppo.

"Saat ini pelaku dan barang bukti sudah dibawa ke Polsek Pangkalan Lada untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," demikian Tri.

Pewarta :
Editor: Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar