Cara alami putihkan gigi dengan kunyit

id Kunyit,gigi putih,sikat,alami

Cara alami putihkan gigi dengan kunyit

Kunyit. (pinterest.com)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Memutihkan gigi bisa dilakukan dengan cara alami dan mudah dipraktekkan di rumah, salah satunya adalah dengan menggunakan kunyit.

Kunyit adalah bumbu dapur yang gampang ditemukan. Kunyit mengandung vitamin C, magnesium dan selenium yang mampu menguatkan gigi. Selain itu, kunyit juga memiliki sifat anti-inflamasi yang berguna untuk mengobati segala jenis infeksi gusi dan radang. 

Berikut ini adalah campuran kunyit yang bisa Anda gunakan untuk memutihkan gigi, menurut laporan Boldsky, Selasa.

1. Kunyit, garam dan jus lemon
Lemon membantu dalam menghilangkan noda pada gigi. Begitu juga garam mampu mengobati perubahan warna. Cara membuat campurannya adalah masukkan satu sendok teh bubuk kunyit dan sedikit garam dalam mangkuk. Lalu buatlah menjadi pasta halus dengan menambahkan beberapa tetes perasan lemon dan aduk. 

Ambil beberapa pasta ini dan oleskan pada gigi. Biarkan selama beberapa menit dan kemudian Anda bisa mencucinya dengan air biasa. Ulangi obat ini tiga kali seminggu untuk hasil yang lebih baik.

2. Kunyit, minyak kelapa, dan soda kue 
Soda kue dan minyak kelapa memiliki khasiat membantu memutihkan gigi. Yang Anda butuhkan untuk ini adalah 4 sendok makan bubuk kunyit, 2 sendok teh soda kue dan 3 sendok makan minyak kelapa. Dalam mangkuk bersih, ambil kunyit, minyak kelapa, dan soda kue. Campur semua bahan dengan baik. Pertama, gosok gigi Anda selama sekitar 2-3 menit. Dinginkan larutan kunyit dan minyak kelapa satu kali dan kemudian diikuti dengan air biasa. Anda dapat mengulanginya 2-3 kali. Lakukanlah seminggu 1-2 kali dan lihat perbedaannya.

3. Kunyit, minyak mustard dan garam
Penggunaan minyak mustard, garam, dan kunyit secara teratur akan membantu memberikan gigi lebih putih dan cerah secara efektif. Ambil 1 setengah sendok teh minyak mustard, sedikit garam dan setengah sendok teh bubuk kunyit. Campurkan semua bahan dan buatlah pasta. Anda bisa menggunakan ini sebagai pasta gig. Lakukan ini selama beberapa menit. Setidaknya, gunakanlah 2-3 kali seminggu.

4. Ekstrak kunyit dan vanili
Yang perlu Anda lakukan adalah mencampur setengah sendok teh bubuk kunyit dan beberapa tetes esens vanila untuk membuat pasta halus. Celupkan sikat gigi ke dalam pasta ini dan sikat gigi Anda dengan lembut. Kemudian, bilas dengan air dan Anda bisa menyikat gigi dengan pasta gigi biasa. Ulangi 2-3 kali seminggu untuk hasil yang lebih baik.