Anggota DPR RI ini sebut usulan pembangun infrastruktur di Kalteng sudah terealisasi

id Agati Sulie Mahyudin,Pulang Pisau,Anggota DPR RI Komisi V Hj Agati Sulie Mahyudin,Anggota DPR RI ini sebut usulan pembangun infrastruktur jalan di Kal

Anggota DPR RI ini sebut usulan pembangun infrastruktur di Kalteng sudah terealisasi

Anggota DPR-RI dari Komisi V Hj Agati Sulie Mahyudin saat meresmikan Pasar Rakyat Agati di Kecamatan Pandih Batu dari Program Inspirasi Ekonomi Wilayah (PISEW) . (Foto Antara Kalteng/Adi Waskito)

Pulang Pisau (Antaranews Kalteng) - Anggota DPR RI Komisi V Hj Agati Sulie Mahyudin meninjau dan meresmikan hasil pembangunan dari Program Inspirasi Ekonomi Wilayah (PISEW) berupa pembangunan pasar di Kecamatan Pandih Batu dan infrastruktur jalan di Kecamatan Maliku yang ditingkatkan menjadi agregat B.

"Dalam kunjungan ini saya ingin melihat secara langsung bagaimana usulan tahun 2018 di 16 kecamatan yang tersebar di empat kabupaten di Kalimantan Tengah sudah dikerjakan dan terealisasi 100 persen," kata Agati di Pulang Pisau, Jumat.

Agati mengatakan dalam kunjungannya kemarin, Kamis (6/12/18) merupakan tindak lanjut dari kunjungan sebelumnya yang mana pada kunjungan sebelumnya telah dilakukan proses serah terima program infrastruktur. 

Dengan terealisasinya usulan-usulan seperti infrastruktur jalan yang telah ditingkatkan ini, diharapkan dapat mempermudah masyarakat berpergian keluar masuk desa untuk mengangkut hasil pertanian dan lainnya, sehingga hasinya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di daerah setempat.

Agati yang juga dari fraksi Golkar itu mengingatkan untuk pasar rakyat yang telah dibangun kiranya dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan dapat dijaga kebersihannya, agar selalu nyaman dikunjungi baik oleh pedagang maupunpembeli.

DPRD Kabupaten Pulang Pisau, H Ahmad Rifai mengatakan pemilihan nama Pasar Rakyat Agati berdasarkan hasil rembukan warga desa setempat bersama aparatur desa. Selain itu pembangunan pasar rakyat ini juga berdasarkan atas aspirasi dari Anggota DPR RI Komisi V Dapil Kalimantan Tengah Komisi V Hj Agati Sulie Mahyudin.

Tidak bisa dipungkiri, terang Rifa`i ini semua sebagai bukti bagaimana Agati memikirkan ekonomi daerah setempat agar bisa menjadi lebih baik. Sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar