Alfian-Agati janji lanjutkan pembangunan yang belum tuntas di Kapuas

id Calon Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Muhammad Alfian Mawardi, Agati Sulie Mahyudin, Kalteng

Alfian-Agati janji lanjutkan pembangunan yang belum tuntas di Kapuas

Bapaslon Alfian Mawardi-Agati Sulie, menyerahkan berkas pendaftaran maju Pilkada Kapuas, kepada Ketua KPU Kabupaten Kapuas, Dede Firmansyah, Kamis (29/8/2024). ANTARA/ All Ikhwan.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Bakal calon Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Muhammad Alfian Mawardi berpasangan dengan Agati Sulie Mahyudin, berjanji akan melanjutkan pembangunan yang belum dituntaskan oleh mantan Bupati Kapuas Muhammad Mawardi periode 2008-2013.

"Saya tidak lepas dari ayahhanda saya Pak Muhammad Mawardi. Apa yang beliau bangun dan belum tuntas, akan saya tuntaskan untuk Kabupaten Kapuas," kata Alfian Mawardi, di Kuala Kapuas, Kamis.

Hal itu disampaikan pasangan yang menjargonkan 'Kapuas Kembali Berkah' ini, usai mendaftarkan diri ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas, maju di Pilkada Kapuas.

Pasangan dengan tagline AMAS, yang merupakan akronim nama Alfian Mawardi dan Agati Sulie itu datang ke KPU Kapuas didampingi ketua dan sekretaris partai pengusung, diantaranya Gerindra, Hanura dan PSI.

"Saya hari ini dan Ibu Agati Suli sudah dinyatakan lengkap untuk berkas pendaftaran di KPU untuk mengikuti Pilkada Kapuas. Ini adalah bukti bahwa kami berdua memang serius maju untuk menjadi bupati dan wakil bupati yang ada di Kabupaten Kapuas," katanya.

Sementara kedatangan Ketua KNPI Kalteng ini, didampingi istrinya dan dHM Mawardi. Sedangkan Agati didampingi langsung oleh suaminya, Mahyudin. Sebelum ke KPU, rombongan berkumpul terlebih dahulu di kediaman Agati Sulie di Jalan Seroja Kuala Kapuas.

Baca juga: Pangeran Syarif-Tommy peserta ketiga mendaftar ke KPU Kapuas

Setelah itu berangkat bersama menuju Sekretariat KPU Kapuas di Jalan Tambun Bungai, menggunakan becak. Di mana Alfian Mawardi satu becak dengan istrinya dan Agati Sulie di becak bersama suaminya. Alfian-Agati pun menyerahkan dokumen yang diperlukan untuk pendaftaran.

"Ini paslon ke empat yang mendaftar ke KPU untuk Pilkada Kapuas 2024," kata Ketua KPU Kapuas, Deden Firmansyah.

Usai melakukan alur proses pendaftaran di ruang yang telah disiapkan KPU, Alfian-Agati, dipersilakan menuju tempat konferensi pers di halaman sekretariat KPU.

Baca juga: Diusung empat parpol, Wiyatno-Dodo mendaftar ke KPU Kapuas

Baca juga: Resmi mendaftar ke KPU, bacalon Willy-Habib klaim penuhi panggilan rakyat Kalteng

Baca juga: Agustiar Sabran-Edy Pratowo resmi daftar ke KPU, siap lanjutkan pembangunan

Baca juga: Razak-Sri pendaftar pertama ke KPU di Pilkada Kalteng