Pangeran Syarif-Tommy peserta ketiga mendaftar ke KPU Kapuas

id Pangeran Syarif-Tommy peserta ketiga mendaftar ke KPU Kapuas, kalteng, Kapuas, pilkada Kapuas, politik

Pangeran Syarif-Tommy peserta ketiga mendaftar ke KPU Kapuas

Pasangan Pangeran Syarif Abdurrahman Bahasyim-Tommy Saputra, menyerahkan berkas persyaratan maju Pilkada Kapuas, kepada Ketua KPU Kabupaten Kapuas, Deden Firmansyah, Kamis (29/8/2024). ANTARA/All Ikhwan

Kuala Kapuas (ANTARA) - Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas, Pangeran Syarif Abdurrahman Bahasyim-Tommy Saputra datang ke KPU Kabupaten Kapuas, merupakan peserta ketiga yang mendaftar sebagai peserta Pilkada Kapuas 2024.

“Ini paslon ketiga yang mendaftar ke KPU untuk Pilkada Kapuas 2024,” kata Ketua KPU Kapuas, Deden Firmansyah di Kuala Kapuas, Kamis.

Pangeran Syarif-Tommy datang sekitar pukul 12.30 WIB, diusung oleh dua partai politik, yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN).

Hasil pemeriksaan, berkas dokumen persyaratan yang diterima KPU milik pasangan yang mengusung jargon 'Kapuas Maju' ini, dinyatakan lengkap.

"Selanjutnya kita akan menyerahkan surat rekomendasi atau pengantar untuk melakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Doris Silvanus Palangka Raya," katanya.

Baca juga: Diusung empat parpol, Wiyatno-Dodo mendaftar ke KPU Kapuas

Sementara Pangeran Syarif-Tommy pun menyerahkan dokumen yang diperlukan untuk pendaftaran.

Diterima Ketua KPU Kapuas, Deden Firmansyah didampingi para komisioner lainnya, dihadiri pula pihak Bawaslu Kapuas.

Usai melakukan alur proses pendaftaran di ruang yang telah disiapkan KPU, Pangeran Syarif-Tommy, dipersilakan menuju tempat konferensi pers di halaman sekretariat KPU.

Sebelum ke KPU, rombongan berkumpul dulu di Sekretariat DPC PKB Kapuas di Jalan Pemuda Kuala Kapuas, kemudian lanjut berangkat bersama menggunakan becak, menuju Sekretariat KPU setempat, di Jalan Tambun Bungai Kapuas.

"Allhamdulillah, berkas dokumen persyaratan kami dinyatakan KPU sudah lengkap," demikian Tommy Saputra.

Baca juga: Pendamping desa di Kapuas diberi penguatan kualitas dan kapasitas pendampingan

Baca juga: ANRI latih para camat dan kades di Kapuas terkait cara kelola arsip desa

Baca juga: Mentan tinjau 500 ribu hektare lahan persawahan Food Estate di Kapuas