Fadhil dan Annisa Duta Pariwisata Barito Utara 2019

id duta pariwisata barito utara 2019,dinas budparpora barito utara,wakil bupati sugianto panala putra

Fadhil dan Annisa Duta Pariwisata Barito Utara 2019

Putra-Putri Pariwisata Barito Utara 2019 Akhmad Fadhil Azzahran (kedua dari kiri) dan Annisa Azzahra Saadiya (kedua dari kanan). (Ist)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng)-Akhmad Fadhil Azzahran dan Annisa Azzahra Saadiya terpilih sebagai Duta Pariwisata Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, 2019 pada Grand Final pemilihan putra-putri pariwisata kabupaten setempat.
    
"Kedua siswa ini mewakili Kabupaten Barito Utara pada pemilihan putra-putri pariwisata tingkat Kalteng pada Mei 2019 bertepatan kegiatan Festival Budaya Isen Mulang di Palangka Raya," kata Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Barito Utara H Arbaidi di Muara Teweh, Minggu. 
    
Akhmad Fadil Azzahran siswa MAN Muara Teweh  dan Annisa Azzahra Saadiya siswi SMAN 1 Muara Teweh ini terpilih pada grand final putra-putri pariwisata tahun ini diikuti 52 orang peserta terdiri dari 22 orang putra dan 30 orang putri yang digelar di Balai Antang Muara Teweh Sabtu (16/2) malam yang dibuka Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra.
    
Untuk juara II diraih Muhammad Hafiz Anshari dan Trynita keduanya siswa MAN Muara Teweh, sedangkan juara III diraih Muhammad Alfarizi (SMAN 4 Muara Teweh) dan Yeni Amalia (mahasiswi UIN Antasari Banjarmasin).
    
"Semoga Fadhil dan Annisa bisa berhasil nanti di tingkat provinsi," ujar Arbaidi.    
    
Bupati Barito Utara  Nadalsyah dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Sugianto Panala Putra menyampaikan bahwa kegiatan ini rutin dan terjadwal serta teragenda setiap tahun, yang terkoneksi dengan program Dinas Pariwisata Kalteng. Dimana, Putra-Putri Pariwisata yang terpilih akan mewakili Kabupaten Barito Utara pada pemilihan Putra-Putri Pariwisata tingkat Provinsi Kalteng. 
    
Kegiatan ini tidak hanya sekedar memenuhi tuntutan formal program saja, tetapi lebih dari itu. 
    
"Saya minta kegiatan ini lebih dimaknai sebagai langkah nyata Pemerintah Kabupaten Barito Utara dalam peningkatan partisipasi, prestasi, inovasi dan kreasi para remaja, generasi muda yang saling berkolaborasi dan berintegrasi baik dibidang destinasi objek wisata yang menjadi tujuan para wisatawan, maupun dalam bidang pemasaran promosi wisata serta untuk menarik wisatawan," kata Sugianto mengakhiri sambutan bupati.