Ribuan peserta hadiri Kuliah Umum Pancasila

id komunitas bela indonesia, kbi kalteng,Ribuan peserta hadiri Kuliah Umum Pancasila di Aula Palangka,humas polda kalteng,korem kalteng

Ribuan peserta hadiri Kuliah Umum Pancasila

Komandan Korem 102 Panju Panjung, Kolonel Arm Saiful Rizal saat menyampaikan materi pada Kuliah Umum Pancasila, Senin (25/02/19) (Dok: KBI Kalteng).

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Komunitas Bela Indonesia (KBI) Kalimantan Tengah melaksanakan Kuliah Umum Pancasila yang disampaikan oleh Kapolda Kalteng dan komandan Korem 102 Panju-Panjung Kalteng.

"Kami mengadakan kuliah umum ini dengan mengusung tema peran polri dan TNI dalam menjagaPancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia di era milenial" kata Anggota KBI Kalimantan Tengah, Ahmad Safari, Senin (25/02/19).

Acara yang dilaksanakan di Aula Palangka ini terdiri dari dua sesi, sesi pertama disampaikan oleh Kombes Pol Benone Jesaja Louhenapessy dan Kolonel Arm Saiful Rizal, sesi kedua materi disampaikan oleh perwakilan dari Korem Kalteng.

Safari mengatakan, tujuan dari kuliah umum ini adalah untuk kembali menumbuhkan nilai-nilai pancasila pada generasi milenial dan menghasilkan juru bicara yang handal di Bumi Tambun Bungai Kalimantan Tengah.
Ribuan peserta hadiri Kuliah Umum Pancasila di Aula Palangka, Senin (25/02/19) (Dok: KBI Kalteng).


Ia juga menambahkan, selain menghasilkan juru bicara yang handal, acara ini bertujuan menyampaikan bagaimana peran Polri dan TNI dalam menjaga nilai-nilai Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia di era milenial.

"Seminar ini terdiri dari tiga sesi, sesi pertama pesertanya dari kalangan mahasiswa dan umum, sesi kedua pesertanya dari siswa SMA dan guru" tambahnya.

Sebelumnya KBI Kalteng juga mengadakan acara kuliah umum dan lomba pidato pada Sabtu (23/02/19) di Aula Palangka, acara tersebut juga dihadiri Humas Polda Kalteng.

Para anggota KBI Kalteng juga memanfaatkan acara "car free day" untuk memperkenalkan KBI pada masyarakat Palangka Raya.

Rangkaian acara ini ditutup dengan malam ramah tamah di kediaman sekretariat KBI DPW Kalimantan Tengah.