Solskjaer disebut 'parkir bus' sama dengan Mourinho

id solskjaer,mourinho,van gaal

Solskjaer disebut 'parkir bus' sama dengan Mourinho

Ole Gunnar Solskjaer. (REUTERS/Phil Noble)

Jakarta (ANTARA) - Mantan pelatih Manchester United Louis Van Gaal mempertanyakan taktik pelatih saat ini Ole Gunnar Solskjaer, yang menyatakan bahwa ia juga bermain "parkir bus" seperti Jose Mourinho.

Mantan pelatih asal Belanda itu menghabiskan waktu dua tahun bersama United dan memenangkan Piala FA sebelum digantikan oleh Mourinho sebagai pelatih baru.

Dalam sebuah wawancara dengan BBC Sports, Van Gaal mengungkapkan pendapatnya tentang tim Manchester United saat ini dan apakah Solskjaer benar-benar mengubah gaya permainan klub.

“Pelatih setelah saya (Mourinho) bermain taktik parkir bus dan mengandalkan serangan,” katanya.

“Sekarang ada seorang pelatih lainnya yang menggunakan taktik serupa dan mengandalkan serangan balik. Perbedaan utama antara Mourinho dan Solskjaer adalah menang.“

"Saya tidak ada di sana (United), tetapi tampaknya ada perubahan dan suasananya tampak lebih baik. Solskjaer juga telah mengubah posisi Paul Pogba dan menempatkannya di area ia jauh lebih penting.“

"Tapi cara Manchester United bermain sekarang bukanlah cara bermain di era (Sir Alex) Ferguson. Ini adalah sepakbola defensif dan serangan balik. Bila Anda menyukainya, Anda menyukainya. Bila Anda pikir itu lebih menarik dibandingkan gaya menyerang saya yang membosankan, tidak masalah. Namun, itu bukan gaya saya.“

"Solskjaer sejauh ini baru saja kalah dua kali dan dia harus mempertahankannya. Sangat penting bahwa Manchester United lolos ke Liga Champions, seperti ketika saya menjadi pelatih di sana," tambahnya.

Di bawah Solskjaer, United mampu bangkit dan memerebutkan tempat empat besar dan berada di perempat final Liga Champions UEFA. Namun, kekalahan beruntun melawan Arsenal dan Wolves telah mengancam merusak musim mereka.