Benarkah larutan penyegar dapat sembuhkan panas dalam?

id panas dalam,larutan penyegar,Benarkah larutan penyegar dapat sembuhkan panas dalam?

Benarkah larutan penyegar dapat sembuhkan panas dalam?

Ilustrasi panas dalam (g-stockstudio)

Palangka Raya (ANTARA) - Saat tubuh memberikan tanda-tanda kemunculan dari gejala-gejala panas dalam, orang Indonesia cenderung memilih untuk mengonsumsi larutan penyegar. Sebab, larutan penyegar selalu dikaitkan dengan pengobatan untuk panas dalam.  Namun, apa benar manfaat larutan penyegar dapat menyembuhkan panas dalam?

Gipsum fibrosum, komposisi utama larutan penyegar

Larutan penyegar beredar sangat luas di Indonesia. Minuman ini disebut memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Larutan penyegar memiliki komposisi yang berbeda-beda, tergantung pada mereknya.

Namun, komposisi utama dari minuman ini adalah gipsum fibrosum, yaitu mineral yang tidak beracun dan memiliki banyak manfaat. Manfaat larutan penyegar utamanya didapat dari gipsum fibrosum ini.

Meski bukan tanaman herbal, gipsum fibrosum sudah digunakan sebagai komponen utama obat-obatan tradisional dari Cina. Gipsum fibrosum sendiri adalah mineral yang terdiri dari kalsium, sulfur, dan sedikit mineral lainnya.

Gipsum fibrosum tidak memiliki warna atau bening, rapuh, serta mudah dihancurkan. Anda bisa menemukan gipsum fibrosum di  dasar laut atau di batuan sedimen, seperti batu kapur. Gipsum fibrosum bisa digunakan untuk hiasan ornamen, atau perhiasan. Namun, gipsum fibrosum juga memiliki manfaat kesehatan, sebagai zat utama yang memberikan manfaat untuk larutan penyegar.

Dalam pengobatan Cina, gipsum fibrosum termasuk dalam kategori zat yang dapat menghilangkan panas. Zat-zat yang termasuk ke dalam kategori ini digunakan untuk menyembuhkan radang atau infeksi, salah satu penyebab dari panas dalam.

Oleh sebab itu, zat-zat tersebut umumnya memiliki sifat anti terhadap bakteri dan virus. Dengan begitu, bakteri dan virus yang menjadi penyebab panas dalam dapat dilawan dan suhu tubuh dapat kembali normal.

Dengan penjelasan ini, dapat diketahui bahwa manfaat larutan penyegar yang mengandung gipsum fibrosum dapat menyembuhkan gejala panas dalam yang timbul karena infeksi yang terjadi pada tubuh. Sementara, panas dalam yang disebabkan oleh kondisi lain tidak dapat dipastikan apakah bisa disembuhkan menggunakan larutan penyegar.


sumber:hellosehat

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar